KABAR DPD KABAR PILKADA

Kampanye Akbar ‘Vegata’ Dihadiri Ribuan Warga Donggala

 

vegata

Kampanye Pasangan Vera Elena Laruni dan Taufik M Burhan/Vegata (foto: Subhan/Okezone)

KABARGOLKAR – Ribuan orang memadati lapangan Bola kaki Desa Toaya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala untuk mendengarkan orasi kampanye akbar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Vera Elena Laruni dan Taufik M. Burhan.

Kampanye pasangan Vera Gandeng Taufik (Vegata) yang diusung oleh 5 partai politik, yakni Perindo, Golkar, PKB, Demokrat dan PKPI ini juga dihadiri sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat yang sangat berpengaruh, salah satunya adalah Ketua Adat Kabupaten Donggala, Ratu Hindia Lasadindi.

Pilgub Donggala

Kampanye Akbar Pasangan Vera Elena Laruni dan Taufik M Burhan (foto: Subhan/Okezone)

Bahkan, Hindia juga mensimulasi cara mencoblos terhadap pasangan Nomor urut 3 dalam Pemilihan Bupati/Wakil Bupati di Donggala tersebut.

Ketua Umum Majelis Zikir Al Ittihad Partai Perindo, Habib Ahmad Bin Abdullah Bin Jindan juga terbang khusus ke Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) guna menghadiri kampanye tersebut. Habib Ahmad, juga sempat menyampaikan orasi singkat, bahwa dalam politik zaman now, isu SARA sudah tidak efektif untuk menjegal lawan politik.

“Karena Indonesia merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber Bhineka Tunggal Ika, berazazkan Pancasila dan UUD 1945,” tegas Ketua umum Majelis Zikir Al Ittihad Partai Perindo, Habib Ahmad Bin Abdullah Bin Jindan, Kamis (19/4/2018).

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Donggala, Vera Elena Laruni dan Taufik M Burhan.

Orasi politik pertama dimulai oleh Partai Golkar, Hi. Muhidin Said, unsur DPP, sekaligus anggota DPR RI Dapil Sulteng, dilanjutkan oleh ketua DPD Golkar Sulteng, Bung Arus Abd. Karim, serta Bupati Kabupaten Sigi, Irwan Lapata, unsur pimpinan di DPD Golkar Sulteng.

Orasi selanjutnya disampaikan oleh Sekretaris Dewan Syoro, Amin Tahir dari PKB, Ilyas Nawawi, mewakili DPP PKPI, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng, Atta Razak, di mana secara umum semua wakil partai tersebut mengarahkan pemilih, untuk mencoblos Nomor urut 3, “Vegata” pada tgl 27 Juni 2018 di 609 TPS di 167 Desa dan Kelurahan di 16 kecamatan se Kabupaten Donggala.

Gelora kampanye akbar semakin menggemuruh ketika artis dangdut nasional, Fitri Karlina, tampil menghibur sekira 15 ribu massa pendukung “Vegata” di sela-sela orasi politik berlangsung.

Dari Partai Perindo, orasi dibawakan secara panel oleh Ketua DPW Perindo Sulteng, Clemens Efraim Musa dan Sekretaris DPW, Mahfud Masuara.

Ketua DPW Perindo Sulteng yang akrab disapa CEM dalam orasinya memberi instruksi kepada pengurus dan kader Perindo di Kabupaten Donggala wajib dan harus memenangkan pasangan “Vegata”.

Sementara Sekretaris DPW Perindo Sulteng, Mahfud Masuara dalam orasinya lebih memantapkan soal data pemenangan berbasis pada usia produktif antara 17-55 tahun berada di angka 78 persen di sekitar 190 ribu dalam daftar pemilih sementara di pemilukada Donggala.

“Untuk bisa menang sebagai Bupati dibutuhkan sekira 50 ribu suara sesuai dengan pengalaman pada Pemilukada tahun 2013 yang lalu,” jelas Mahfud Masuara yang merupakan mantan ketua KPU Donggala.

Orasi selanjutnya disampaikan oleh Calon Bupati dan Calon wakil Bupati, sekalian dengan pendalaman visi misi dan janji mereka ketika diberi kesempatan untuk jadi Bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 yang akan datang, yakni menjadikan donggala semakin sejahtera, memperhatikan petani dan nelayan sebagai mayoritas pekerjaan rakyat Donggala.Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *