Kabar Parlemen KABAR PILEG

Kang Agun Imbau Kadin Jabar Tindaklanjuti Kebijakan Jokowi-JK

Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa meminta agar anggota Kadin Jawa Barat untuk menindaklanjuti kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai semakin mendorong perekonomian rakyat. [foto: dok. TeropongSenayan]

kabargolkar.com, BANJAR – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa meminta agar anggota Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat (Jabar) untuk menindaklanjuti berbagai kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai semakin mendorong perekonomian rakyat.

“Mulai tahun 2015-2019, pemerintah konsisten mendorong dan menggerakkan roda perekonomian nasional dan semakin merata,” kata Agun di acara talk show bisnis Kadin Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (25/1).

Menurut Agun roda perekonomian yang dijalankan pemerintah pun sudah terlihat merata terdistribusikan ke seluruh daerah dan desa. “Kucuran dana pemerintah/negara melalui DAU dan DAK yang semakin meningkat jumlah dan jenisnya,” ujar Agun.

Agun mencontohkan, program KUR yang sudah mencapai Rp120 triliun, program PKH yang mencapai Rp32 triliun serta program dana desa untuk tahun 2019 yang mencapai Rp70 triliun.

“Juga kehadiran OJK dengan berbagai kegiatan langsung di desa melalui edukasi dan literasi keuangan di desa,” tutup Agun yang juga caleg dari Dapil Jawa Barat 10.

Untuk itulah, pria yang akrab disapa Kang Agun ini mengingatkan agar para pengusaha bisa menangkap perubahan paradigma ini. [Elshinta]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *