KARYA KEKARYAAN

Kaum Muda Kosgoro 1957 Gelar Diskusi, Bahas Ekonomi Berbasis UMKM dan Kewaspadaan Informasi Hoaks Dalam Dunia Digital

Suasana acara diskusi. (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†FGD Ekonomi Kerakyatan yang digagas oleh Kaum Muda Kosgoro 1957 yang bertempat di Ground 57 pada kamis 19 September 2019 berjalan dengan penuh antusias dari para peserta yang berasal dari para mahasiswa sekitar kawasan DKI Jakarta, Para Pelaku UMKM, dan juga stakeholder dari Partai Golkar.

Mahsyum Wihan Perdana atau akrab disapa dengan Dana selaku Ketua OC mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai bentuk wadah bagi generasi muda untuk berbicara tentang konsep perekonomian, dan juga konsep-konsep keilmuan lain yang sedang gandrung disenangi oleh generasi muda.

Notrida Mandica yang didapuk sebagai salah satu narasumber berkata ” Sebagai Generasi Muda, Kita tidak boleh merasa untuk anti terhadap generasi asing, akan tetapi kita harus membatasi dan mengawasi bagaimana pergerakan perekonomian yang terjadi di Republik Indonesia”

Senada dengan yang disampaikan oleh Notrida, anggota DPR RI Dave AF Laksono yang merupakan narasumber dibidang Komunikasi dan Informasi serta bidang pertahanan negara berkata bahwa sebagai generasi muda juga harus ikut aktif dalam menyikapi perkembangin informasi yang beredar di Indonesia.

Sebagai penutup, dia juga menyebutkan tentang bagaimana generasi milenial harus bisa memilah milih berbagai bentuk informasi yang maksud kedalam kategori Hoax atau bukan. Dan seharusnya kemajuan teknologi informasi ini juga bisa digunakan sebagai pengembangan ke hal-hal yang positif seperti ke dalam bidang ekonomi dan contohnya adalah start up start up yang berkembang di Indonesia. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *