KABAR DPD KABAR KADER KABAR PILEG

Kebakaran Marak Terjadi, Caleg Golkar ini Ingatkan Tidak Abaikan Kebiasaan Sepele Ini

kabargolkar – Intensitas kebakaran di Bulukumba akhir-akhir ini terus terjadi, kebakaran sendiri dipicu beberapa faktor, mulai dari cuaca panas hingga korsleting litrik. Bahkan penyepelean terhadap kebiasaan yang dianggap kecil dinilai akan menjadi bom waktu yang pada akhirnya menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

Hal itu disampaikan, Juandy Tandean, yang merupakan Caleg partai Golkar, menurutnya musim panas saat ini menjadi salah satu penyebab tingginya frekuensi kebakaran.

“Sampah organik itu sendiri bisa terbakar dengan sendirinya. Ada proses oksidasi dan pengomposan, ada pembusukan. Bisa menyala dengan sendirinya dengan cuaca panas seperti ini, mungkin ini kita anggap biasa tapi ini bisa jadi pemicu kebakaran,”katanya.

Lanjut dia, Jika tanaman dan sampah organik saja bisa terbakar akibat hawa panas, hal lainnya adalah bisa dipicu dari kebiasaan-kebiasaan kecil lainnya seperti membakar sampah dan membuang puntung rokok yang masih menyala di sembarang tempat. “Hal kecil ini kadang kita anggap sepele,”ujarnya.

Terlepas dari faktor alam dan kebiasaan masyarakat, hal lain yang bisa memicu kebakaran adalah usia kabel listrik yang sudah tua sehingga menyebabkan munculnya percikan api dari kabel milik PLN yang sudah tidak layak pakai.

“Di beberapa tempat, kabel yang tersambung ke tiang listrik juga dinilai terlalu menumpuk dan tidak beraturan. Saya mengharap agar seluruh lapisan masyarakat berperan aktif mencegah terjadinya kebakaran. Ini soal ke hati-hatian dan sikap untuk tidak apatis terhadap hal-hal yang anggap kecil,”pungkasnya.{sumber}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *