KABAR NASIONAL Kabar Parlemen

Kec. Labuan Direndam Banjir, Bamsoet Minta Ini

Pasca tsunami, hujan dengna intensitas cukup tinggi merendam Kecamatan Labuan, Kabupaen Pandeglang, Senin (31/12/2018). [foto: tribunnews]

kabargolkar.com, JAKARTA – Banjir setinggi 1,5 meter hingga merendam Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten sejak Senin (31/12/2018) yang disebabkan tingginya curah hujan selama tiga hari dan terhalangnya aliran sungai oleh sejumlah perahu yang rusak pasca tsunami, berdampak pada 514 rumah yang dihuni 570 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah penghuni sebanyak 3.831 jiwa terendam banjir.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menginstruksikan perangkat desa dan RT/RW setempat menggerakkan warganya agar membersihkan aliran sungai yang terdampak tsunami beberapa waktu lalu.

“Kita juga perlu menjaga dan melestarikan lingkungan, yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tegasnya.

Politisi Partai Golkar Dapil Jawa Tengah VII ini juga mengimbau Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar segera menyalurkan bantuan, baik logistik maupun obat-obatan.

“Serta mendirikan dapur umum dan tenaga medis bagi para pengungsi di posko pengungsian,” pungkasnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *