KARYA KEKARYAAN

Kelakar JK Saat Memberi Sambutan di Muspinas Kosgoro 1957

kabargolkar.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspinas) ke V Koperasi Serba Guna Gotong Royong 1957 (Kosgoro 1957) tahun 2019 di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Bukan JK kalau tidak berkelakar lucu yang membuat banyak orang tertawa. Dalam sambutan di Muspinas Kosgoro, beliau menyinggung mengenai perihal Munas Golkar yang tidak lama lagi akan digelar. Menurutnya biasa itu kalau menjelang munas seperti itu.

“Saya ada kekhususan, saya wakil presiden pertama tanpa partai. Kemudian, begitu didukung kedua kalinya Partai Golkar (menjadi calon presiden), kalah. Kemudian nyalon lagi tanpa partai, masuk lagi,” ucap Jusuf kalla yang diikuti tepuk tangan dan gelak tawa hadirin.

Selain mengundang JK, Muspinas Kosgoro 1957 kali juga juga mendeklarasikan dukungan untuk Airlangga Hartarto untuk tetap menjadi Ketum Golkar. Adapun penentuan Ketum Golkar dilaksanakan melalui Munas (Musyawarah Nasional).

Rencananya Munas Partai Golkar sendiri digelar Desember nanti, walau masih belum pasti kapan tanggalnya. Sejauh ini muncul dua nama yang paling sering disebut dalam perebutan jabatan ketum di partai berlambang pohon beringin ini, yaitu Airlangga Hartarto yang sebagai ketum petahana dan Bambang Soesatyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *