KABAR NASIONAL

Kenang BJ Habibie, Akbar Tandjung Ungkap Keresahan Almarhum Soal Golkar

Akbar Tandjung. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

kabargolkar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mengenang pertemuan terakhirnya dengan BJ Habibie. Dalam pertemuan itu, BJ Habibie menceritakan keresahannya soal Partai Golkar.

“Kalau terakhir berkomunikasi, sebagaimana biasanya, artinya sebelum beliau ke rumah sakit, terakhir ketemu menanyakan tentang Golkar,” ujar Akbar usai menghadiri tahlilan di kediaman BJ Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Kepada Akbar, BJ Habibie menekankan pentingnya Golkar memiliki agenda-agenda politik besar. Selain itu, ia berharap agar Golkar tetap eksis dan solid dalam rangka mewarnai kancah politik nasional. Habibie juga menyinggung pentingnya Golkar mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Bagaimana supaya Anda sebagai wakil saya lagi, memberikan perhelatan besar bagi agenda-agenda politik yang akan dihadapi Golkar ke depan terutama menjelang atau menghadapi Pemilu 2024,” ujar Akbar.

Tak hanya itu, BJ Habibie juga menyoroti capaian Golkar yang turun dalam beberapa pemilu terakhir. “Dia (Habibie) juga, katakanlah, prihatin karena dalam beberapa kali pemilu terjadi penurunan suara Golkar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Akbar juga mengenang kedekatannya dengan BJ Habibie saat sama-sama masih menjadi pengurus Golkar. Akbar memuji bagaimana sepak terjang Habibie di Partai Golkar.

“Saya punya pengalaman cukup panjang dengan Pak Habibie. Dia juga punya obsesi punya tekad keinginan supaya supaya Golkar bisa kembali naik itu yang beliau sampaikan untuk agenda-agenda Golkar yang akan datang,” ujar Akbar.

Akbar Tandjung menghadiri malam pertama tahlilan di kediaman BJ Habibie. Selain Akbar, terpantau sejumlah tokoh lain juga datang, seperti Rachmawati dan Jimly Asshiddiqie. Keluarga besar BJ Habibie akan menggelar tahlilan selama 40 hari ke depan. (kumparan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *