KABAR GOLKAR

Keren, Bupati Asal Golkar Ini Ajak Warganya Minum Kopi Tiap Hari Jumat

 

Surat edaran Bupati Temanggung tentang wajib minum. ISTIMEWA

Kabargolkar.com –  Kabupaten Temanggung di Jawa Tengah sudah lama dikenal sebagai ikon Tembakau Indonesia.

Tapi selain Tembakau, sobat karibnya yaitu Kopi juga menjadi komoditi andalan daerah ini.

Melansir laman Akurat.co  yang saat mengunjungi Temanggung beberapa waktu ini, terekam sangat jelas geliat Tembakau dan Kopi di sana.

Ya, Tembakau dan Kopi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Masyarakat Temanggung sendiri. Mereka yang menanam, mereka yang mengolah, mengonsumsi dan menjualnya.

Untuk mendukung geliat perkopian, Bupati Temanggung, H.M. Al Khadziq, hari ini, Kamis, (19/9), mengeluarkan surat edaran bernomor 500/513/IX/2019, yang menetapkan Hari Jumat Sebagai Hari Minum Kopi bagi masyarakat Temanggung.

Surat edaran Bupati Temanggung yang pada Kamis, (19/9) ini, ditembuskan kepada seluruh kepala badan dan dinas, camat, kepala desa dan lurah, hingga pimpinan BUMN dan swasta se-Temanggung untuk disosialisasikan ke masyarakat secara menyeluruh.

Bupati menegaskan bahwa Kopi daerah adalah produk unggulan, dan sudah ditetapkan sebagai indeks geografis Kabupaten Temanggung. Maka, sikap ini perlu diambil untuk mendorong produksi Kopi, demi kesejahteraan seluruh masyarakat.

Al Khadziq meminta agar semua kantor menyediakan Kopi tiap hari Jumat. Seluruh masyarakat juga diminta wajib minum Kopi tiap Jumat, dan menyajikan Kopi untuk para tamu. Dengan catatan, Kopi yang disajikan adalah Kopi asli Temanggung.

Yuk orang Temamggung, mulai besok wajib minum Kopi ya! (Akurat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *