KABAR DPD KABAR KADER Kabar Parlemen

Keren! Terbilang Sangat Muda, Kader Golkar Riau Raih Gelar Doktoral

Adam saat ujian disertasi doktor dihadapan penguji. [foto: KuansingTerkini]

kabargolkar.com, RIAU – Jejak anggota DPRD Kuansing sekaligus politisi Partai Golkar Riau, Adam, patut ditiru generasi muda daerah ini. Di tengah kesibukan sebagai wakil rakyat, aktivis kepemudaan dan pengusaha ini tetap tidak melupakan pendidikan.

Tidak puas dengan gelar sarjana hukum, politisi Partai Golkar tersebut melanjutkan studi S2 di Fakultas Hukum di Universitas Riau. Pada Kamis, 7 Februari 2019, putra mantan Bupati Kuansing, H Sukarmis tersebut juga telah lulus ujian disertasi Doktor bidang Hukum di Universitas Islam Bandung dan berhak memakai gelar Doktor (Dr.) bidang hukum di usia yang tergolong muda 27 tahun.

Adam berhasil mempertahankan disertasi di hadapan delapan penguji dengan gelar Profesor. Saat itu dirinya, mampu mempertahankan disertasi dengan judul Pelaksanaan Sistem Peradilan Pidana Terhadap Anak, Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan Melalui Pendekatan Diversi, yang dihubungkan dengan Kesejahteraan Anak.

Dengan keberhasilan mempertahankan disertasinya, Adam sekaligus ditetapkan sebagai Doktor Unisba ke 275 dalam bidang ilmu hukum. Usai ujian disertasi, Adam menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan keluarga.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan Ayahanda H.Sukarmis dan Ibunda Hj. Juita ,serta seluruh keluarga Besar saya. Saya tidak menyangka, bisa menyelesaikan studi ini lebih cepat dari perkiraan, saya berterima kasih kepada semua pihak, tak terlupa Abang saya Andi Putra SH MH, Kakanda Jons Ade Nopendra serta semua keluarga saya,” ucap Adam berurai air mata.

Ucapan senada juga disampaikan seluruh jajaran rekan sejawat di DPRD Kuansing, aktivis pemuda dan masyarakat yang telah memberikan kesempatan dan dukungan hingga dirinya bisa menuntaskan program S3.

“Saya berharap, ilmu yang saya raih bisa disumbangkan untuk kemajuan Kuansing, dan pengembangan ilmu hukum di Indonesia,” kata Adam.

Sementara Sukarmis yang menyaksikan langsung jalannya ujian terbuka promosi Doktor Ilmu Hukum anaknya, tak mampu menyembunyikan rasa haru.

“Ini berkah dan Rezki buat keluarga kami, saya berharap Adam bisa mengimplikasikan ilmunya untuk orang banyak,” tegas Sukarmis kepada awak media via telpon.

Hal senada di sampaikan Andi Putra SH MH. Hasil yang di raih Adam ini, tentu kebanggaan bagi lembaga DPRD Kuansing. Artinya, SDM di DPRD Kuansing cukup baik, apalagi hadirnya Adam yang mampu merengkuh gelar doktor bidang hukum.

“Saya sebagai Pimpinan DPRD sekaligus Abang, mengucapkan selamat dan tahniah,” tandas Andi. [KuansingTerkini]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *