KABAR DPD KABAR GOLKAR

Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis: Kalau Pers Lemah, Maka Demokrasi Bisa Terancam

Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis H.Indra Gunawan Eet,Ph.D

.

KabarGolkar.Com Bengkalis  – Sidang Umum PBB menetapkan 3 Mei sebagai hari untuk memperingati prinsip dasar kemerdekaan pers, demi mengukur kebebasan pers secara Internasional. Sejak itu, 3 Mei diperingati demi mempertahankan kebebasan media dari serangan atas independensi dan memberikan penghormatan kepada para jurnalis yang meninggal dalam menjalankan profesinya.

Ketua DPD II Golkar Bengkalis yang juga merupakan Pimpinan DPRD Bengkalis mengatakan bahwa pers merupakan peranan penting pada era Demokrasi ini.

“Melalui insan pers ini keberlanjutan demokrasi bisa terus dijaga. Mereka adalah penjaga fungsi kontrol sosial melalui kritik-kritik konstruktif mereka,” kata Eet (3/3/19).

Pria yang telah mengabdi di Golkar selama hampir 20 tahun ini berpesan agar seluruh insan pers tetap senantiasa kuat dan berpegang teguh pada kaidah jurnalistik mereka.

“Kalau pers lemah, maka demokrasi bisa terancam. Terlebih lagi ini tahun politik. Sehingga kebebasan pers adalah pilar yang penting untuk demokrasi kita,” tegas Eet.

“Karena itu tadi, media konvensional masih dipercaya 60 persen masyarakat Indonesia. Jadi pers adalah salah satu cara untuk menangkal hoaks,Caranya yaitu hoaks yang ada dilawan dengan berita serta kondisi sesungguhnya melalui hasil karya jurnalistik yang dilakukan oleh insan pers. Jadi tak ada ruang lagi bagi hoax” tutup Doktor Politik ini. (Tim Liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *