DPP KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL KABAR PILEG

Ketua DPP Partai Golkar: Terkait Kebijakan Suramadu dirasa sudah Tepat

Jubir TKN Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily memberi keterangan pers di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta

kabargolkar – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mulai gerah mendengar banyaknya celaan yang diarahkan kepada Pemerintahan Presiden Jokowi. Ia meminta para penghujat bisa memakai kaca mata positif bahwa setiap pemimpin pasti menginginkan rakyatnya senang.

“Begini ya, saya kira siapa pun pemimpinnya pasti menginginkan agar rakyat senang. Tidak ada pemimpin yang ingin membuat rakyat susah,” ujar Ace.

Ketua DPP Partai Golkar ini menyontohkan soal rencana kebijakan penggratisan jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Banyak yang mempertanyakan kebijakan itu, termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan SBY meminta pemerintah Jokowi menjelaskan seluk beluk lahirnya kebijakan tersebut, agar jangan terkesan hanya untuk merebut simpati publik.

“Kalau saya lihat soal penggratisan jembatan Suramadu, hitungan-hitungannya sudah tepat terutama dalam mengedepankan efisiensi. Setidaknya biaya untuk logistik, tranportasi bagi proses sirkulasi ekonomi antara Madura-Surabaya dengan sendirinya terkurangi sehingga membuat ekonomi biaya rendah,” ujar Ace.

Ia menegaskan, semua orang mengetahui bahwa Madura adalah salah satu daerah yang tingkat ekonominya sangat jauh dibandingkan Surabaya. Kondisi ini jika dibiarkan justru akan menimbulkan ketidakmerataan ekonomi. “Nah, jembatan Suramadu ini harus dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga pemerataan sampai ke Madura. Dengan gratis akan membuat cost ekonomi masyarakat lebih murah,”jelasnya.

Ketika ditanya soal bagaimana biaya maintenance jembatan Suramadu jika digratiskan? Ace justru bertanya balik bahwa jika sesuatu bermanfaat untuk masyarakat pemerintah tentu tidak perlu berhitung untung-rugi.

“Kalau untuk kepentingan masyarakat tidak ada masalah. Postur anggaran juga bisa menstimulasi daerah-daerah yang jauh atau daerah yang tertinggal dibandingkan daerah lain. Ingat, pak Jokowi punya konsep bangun Indonesia dari pinggiran dan desa-desa,” tegas Ace.{daulat}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *