KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL KARYA KEKARYAAN

Ketua DPR Ajak Soksi Bersama Masyarakat Lawan Radikalisme

KabarGolkar.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan pada dasarnya tidak ada satu pun yang mengajarkan radikalisme atau terorisme.

“Pelanggaran yang melanda berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, sama sekali bukan karena keterlibatan agama tertentu. Melainkan karena polah manusia, ”selesaikan acara buka puasa sekaligus memperingati HUT Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) ke-58, di Jakarta, Minggu malam (20/5/2018).

Komisi III DPR-RI melakukan berbagai elemen untuk menjaga keluarga dan lingkungan dari gerakan radikalisme dan terorisme. Jangan sampai orang-orang berfaham radikal diberikan ruang gerak yang dapat membantu orang lain melakukan tindakan radikal atau teror dengan mengatasnamakan agama.

“SOKSI sebagai organisasi pekerja seluruh Indonesia harus mampu melawan paham radikal yang berkembang di masyarakat,” imbuhnya.

Politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan bahwa orang-orang radikal tak akan puas hingga ke Youtube. Karena itu, semua pihak harus waspada. Jangan ragu melaporkan kepada aparat hukum atau pemimpin lingkungan setempat, jika melihat orang-orang atau kelompok yang memproteksi dan memposisikan masyarakat.

“Kita perkuat solidaritas hingga ke lingkup di RT dan RW. Siskamling harus digalakan lagi. Masyarakat jangan ragu-ragu terhadap aparat hukum atau RT dan RW setempat jika ditemukan orang-orang atau kelompok yang meresahkan. Dengan demikian kita akan menutup pergerakan orang-orang ini. sampai ke lingkup yang cerdas, “pungkasnya [Sumber]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *