Kabar Parlemen

Ketua DPR Khawatir Jika Ada Keterlambatan Pendaftaran SNMPTN

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

kabargolkar.com, JAKARTA – Sebanyak 12.166 Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), dan instansi sederajat lainnya belum mengunggah data siswa (Pangkalan Data Siswa dan Sekolah/PPDS) yang mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Pendaftaran SNMPTN akan ditutup pada tanggal 25 Januari 2018. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengukapkan kekhwatirannya.

Pada kesempatan ini Ketua DPR mengingatkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui dinas pendidikan di daerah dan Kementerian Agama (Kemenag) meminta SMA, MA, dan instansi sederajat lainnya untuk segera mengunggah data siswa yang akan mengikuti SNMPTN sebelum tanggal 25 Januari 2018.

Selain hal di atas, Ketua DPR juga menganjurkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk memastikan proses verifikasi dan seleksi berlangsung secara terbuka dan transparan, agar pelaksanaan SNMPTN dapat berjalan baik dan lancar. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *