KABAR GOLKAR

Ketua DPR Minta Komisi X Dan Kemendikbud Melakukan Kajian Terhadap Rencana Kebutuhan Guru

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. (Photo/Merdeka)

Kabargolkar.com, Jakarta – Pemerintah se­harusnya dapat memberikan kesempatan kepada seluruh guru honorer atau tanpa ba­tasan usia untuk mengikuti se­leksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal perlu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap pengabdian mereka selama ini.

Ketua DPR, Bambang Soe­satyo, menyatakan telah meng­ungkap informasi dari pe­merintah mengenai rencana penerimaan CPNS pada 2018 dengan formasi keseluruhan sebanyak 238.000 orang.

“Infor­masi yang saya terima, dari total formasi CPNS, sekitar 112.000 orang akan dialokasikan un­tuk tenaga guru, termasuk guru honorer dan guru agama yang belum diangkat,” katanya.

Selain tenaga guru, peme­rintah juga mengalokasikan penerimaan CPNS tenaga ke­sehatan sekitar 60.000 orang, meliputi tenaga dokter, bidan, perawat, dan apoteker, yang belum diangkat menjadi PNS.

Namun demikian Politisi Partai Golkar tersebut juga mendorong Komisi X DPR meminta Kemendikbud segera menyelesaikan permohonan guru honorer kategori II yang belum lulus tes, dan sejumlah 12.883 orang yang memenuhi syarat dari 157.210 orang, untuk mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan selebihnya untuk mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

” Saya akan upayakan dan dorong Komisi X DPR meminta Kemendikbud untuk melakukan kajian terhadap rencana kebutuhan guru, guna meningkatkan mutu pendidikan melalui profesionalisme guru.” ungkap Bamsoet, sapaan akrabnya

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *