Kabar Parlemen

Ketua DPR Soroti Tarif Tol Trans Jawa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

kabargolkar.com, JAKARTA – Tarif Jalan Tol Trans Jawa masih tinggi dan dinilai kurang menguntungkan bagi sopir truk logistik meskipun pemerintah telah memberikan diskon hingga 15 persen sampai saat ini. Tingginya tarif tol Trans Jawa tidak luput dari perhatian Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Bambang Soesatyo berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk melakukan evaluasi terhadap tarif tol Trans Jawa. Ketua DPR ini menyoroti pengaruh tarif ke penyedia jasa angkutan barang.

“Apakah besaran tarif yang ditetapkan dinilai memberatkan penyedia jasa angkutan barang dan mencari solusi atas kurangnya minat angkutan barang untuk menggunakan tol tersebut,” ujar Bambang Soesatyo.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo mengingatkan Kementerian PUPR melalui BPJT untuk meningkatkan fasilitas, sarana dan prasaran di jalan tol tersebut, termasuk marka dan rambu jalan, serta memastikan tidak adanya jalan yang rusak/berlubang. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *