KABAR DPD Kabar Parlemen

Ketua Golkar Bengkalis Luncurkan #Engah1KanNegeri Untuk Kaum Muda

kabargolkar.com, BENGKALIS – Dalam rangka penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kemampuan Soft Skill, H. Indra Gunawan Eet, Ph. D yang juga sebagai Pimpinan DPRD Bengkalis sekaligus ketua DPD II Golkar Bengkalis adakan Roadshow kenalkan program pribadinya yang dinamai #Engah1KanNegeri. Program yang sudah digagasnya sejak sebulan lalu ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap tempat kelahirannya dan membangun generasi muda agar selalu berkarya dan mengabdi untuk kemajuan daerah.

Kegiatan perdana ini berbentuk Roadshow ke SMA Negeri 3 Bengkalis dengan mengisi sebuah kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada sekitar seratusan siswa disekolah tersebut. Kegiatan dimulai pada hari ini Kamis (20/12) pukul 09.00 Wib ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kesiswaan dan perwakilan Komite.

Pada kegiatan ini, Engah (Sapaan akrab H. Indra Gunawan Eet) berbagi kepada adik-adik siswa tentang pengalamannnya dalam menjadi pemimpin dan organisator serta kisahnya masa lalu dalam bersosial.

“Anak muda harus aktif dan peduli terhadap sekitarnya. Pola pikir harus dibuka dan disesuaikan dengan zaman. Zaman kami dahulu berorganisasi dan bersosial sulit karena teknologi belum canggih seperti zaman sekarang, tetapi pada masa sekarang Saya saja harus belajar kembali dengan kalian untuk hal ini, Era inilah yang disebut oleh para ahli dengan era disruptif. Era ini membagi anak muda kedalam 3 jenis pola pemikiran” ujarnya.

Maksudnya yakni anak muda yang senang membicarakan aib orang lain dan ini level terendah, kemudian anak muda yang senang membicarakan dirinya sendiri membicarakan egonya sendiri, dan level tertinggi adalah anak muda yang membicarakan peradaban serta kontribusi.

Anak muda dengan level tertinggi inilah yang diupayakan dapat ditanamkan kepada generasi milenial saat ini. Era disruptif menurutnya sudah dapat dirasakan perubahannya saat ini. Di mana ketika hadir teknologi baru, maka yang lama menjadi tidak digunakan. Dicontohkannya ketika muncul ojek online, maka ojek konvensional menjadi ditinggalkan.

“Yang terpenting adalah bagaimana membangun kemandirian bagi generasi milenial ini, dan mengarahkan mereka untuk jangan takut untuk memiliki mimpi besar,” tutur Pimpinan DPRD Bengkalis ini.

Pada akhirnya bibit-bibit wirausahawan, enterpreneur, dapat terus tumbuh dari generasi milenial ini sehingga mampu berkarya dan membangun daerah dan bangsa kedepannya. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *