KABAR DPD Kabar Pemilu

Ketua Golkar Bengkulu: Kepala Daerah Pemersatu Semua Partai, Sebaiknya Netral

Ketua DPD I dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (kanan) saat kunjungan kerja di Jakarta

kabargolkar.com, JAKARTA – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta kepada pemangku jabatan di seluruh wilayah Indonesia agar bersikap netral menjelang pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, sebagai pemimpin sudah seharusnya Lebih mementingkan kepentingan rakyat ketimbang parpol tertentu. Ia pun meminta dalam sisa waktu yang ada agar para pemangku politik lebih bijak.

“Seharusnya mereka tahu jabatan merupakan amanah jangan disalah artikan. Kalau Saya menjadi gubernur mempunyai tugas yang berat dalam artian harus bisa menjadi pemersatu semua parpol yang ada di wilayah Bengkulu,”jelasnya kepada Gatra.com, Rabu (13/3).

Pada saat yang sama dirinya juga mengomentari adanya beberapa pejabat daerah yang terjerat kasus hukum lantaran memihak salah satu paslon peserta pemilu. Menurutnya, hal tersebut terjadi lantaran tidak bisa memilah antara kepentingan pribadi dengan kepentingan parpol.

“Itu terlalu personal menurut saya, seharusnya mereka lebih bijak jangan didepan publik tetapi terlalu menggebu-gebu. Mereka Harus tahu kapasitasnya seperti apa,” katanya. (gatra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *