KABAR DPD

Ketua Golkar Kalbar Imbau Umat Islam Tidak Percaya Berita Bohong Jelang Pemilu 2019

Ketua Golkar Kalbar dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan buka Tabligh Akbar dan Festival Sholawat Ke-VII se-Kalbar Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar di Jalan Pak Benceng, Kecamatan Pontianak Kota, Senin (10/12/2018) malam (Humas Pemprov Kalbar)

kabargolkar.com, PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan mengimbau umat Islam tidak percaya berita bohong atau hoaks jelang Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan saat buka Tabligh Akbar dan Festival Sholawat Ke-VII se-Kalbar Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar di Jalan Pak Benceng, Kecamatan Pontianak Kota, Senin (10/12/2018) malam.

“Kita jangan sampai terpancing informasi yang tidak benar, karena informasi sekarang sangat mudah sekali kita dapatkan dari telepon genggam,” ungkapnya.

Ria Norsan mengatakan informasi mudah beredar di dunia maya. Bahkan, tidak jarang dijumpai informasi tanpa kejelasan, kebenaran dan keakuratannya.

Ketua Golkar Kalbar ini juga mengajak seluruh para peserta Tabligh Akbar dan Festival Sholawat cintai Nabi Muhammad SAW sebagai panutan umat muslim hingga akhir zaman.

Saat ini, masih banyak orang yang mengaku sebagai Nabi utusan Allah SWT. Padahal, ajaran Islam menyatakan Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir yang di utus oleh Allah SWT di bumi ini.

“Kemaren, saya lihat di televisi bahwa ada yang mengaku sebagai nabi muncul kembali di Pulau Jawa. Ini sangat menyedihkan. Di dalam Alquran jelas bahwa tidak ada nabi setelah Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.

Umat muslim harus tingkatkan keimanan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW sebagai Rasulullah hingga akhir zaman. Mantan Bupati Mempawah itu berpesan kepada umat muslim yang ada untuk bersatu dalam menghadapi Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang.

“Meskipun berbeda pilihan umat muslim harus tetap bersatu dalam menghadapi Pileg dan Pilpres. Jangan sampai gara-gara Pilpres dan Pileg, umat Islam terpecah belah karena beda pilihan dan beda pandangan. Pilihan boleh beda tetapi umat islam harus bersatu demi mempererat ukhuwah Islamiyah kita,” terangnya.

Usai membuka tabligh akbar, Ria Norsan juga memberikan bantuan kepada pondok pesantren dan lembaga dakwah yang ada. Kehadiran Ria Norsan didampingi istri tercinta Hj Erlina Ria Norsan beserta para pengurus wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalbar dan lainnya. (tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *