KABAR KADER

Ketua Golkar Parepare Wakili Kotanya Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Ketua DPD II Golkar Parepare dan Walikota Parepare Taufan Pawe

kabargolkar.com, JAKARTA – Sebagai salah satu daerah yang memunyai komitmen kuat dalam pengarusutamaan gender, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mendapat Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako, Amarun Agung Hamka mengatakan, penghargaan APE tersebut diserahkan Menteri Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA), Yohana Yembise kepada Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe di Istana Wakil Presiden RI, Rabu, (19/12/2018).

“Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten atau Kota yang memiliki kepedulian dan komitmen dalam kesetaraan gender,” ujar Amarun Agung Hamka.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyampaikan, jika pengarustamaan gender merupakan perhatian Pemkot Parepare yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), baik di periode pertama, maupun di periode keduanya.

“Isu kesetaraan gender merupakan hal krusial yang harus menjadi perhatian kita bersama. Itulah sebabnya RPJMD kita memuat konten responsif gender,” ujar Taufan Pawe belum lama ini.

Dalam pembangunan, perempuan dilibatkan dalam kegiatan Musrenbang, termasuk pula dalam tata pemerintahan. “Kita lihat, pejabat Pemkot Parepare juga banyak dari perempuan. Jadi komposisi laki-laki dan perempuan dalam jabatan, juga menjadi perhatian kami. Camatnya ada perempuan, Kadisnya juga ada perempuan,” terang Wali Kota dua periode ini. (rakyatsulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *