KABAR DPD KABAR GOLKAR Kabar Pemilu

Ketua Komisi II DPR Sebut KPU Masih Punya Integritas

Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali. [foto: seru jambi]

kabargolkar.com, JAKARTA – Publik masih ingat dengan rekam jejak Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman yang hanya memperoleh suara paling sedikit kemudian bisa menjadi Ketua KPU. Akhirnya hal itu dikaitkan dengan sejumlah fenomena yang berkembang dengan kinerja KPU di bawah pimpinan Arief Budiman.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali menilai, tidak ada kaitannya rekam jejak itu dengan fenomena yang tengah berkembang belakangan ini, terlebih menjelang pesta demokrasi lima tahunan.

Baca jugaJubir TKN Sebut Ada Muncul Intrik Jatuhkan Kredibilitas KPU

“Itu internal mereka lah. Pokoknya gini, kami masih percaya KPU punya intergritas, masih bisa netral, dan melaksanakan tugasnya sesuai panduan UU Pemilu, masih on the track, termasuk ketuanya (Arief Budiman-red),” ujar Amali di Komplek DPR, Jakarta, Rabu (9/1).

Dia juga berharap agar keyakinan itu dirasakan oleh masyarakat supaya pemilu ini berjalan dengan baik dan KPU mendapat kepercayaan publik.

Baca juga: Polemik KPU Bocorkan Kisi-Kisi Debat Capres, Begini Tanggapan 3 Tokoh Golkar

Meski begitu, pihaknya juga terus mengawasi para penyelenggara pemilu itu agar terus berjalan sesuai koridornya.

“Kami memberi himbauan kepada KPU dan Badan Pengawas Pemmilu (Bawaslu) agar tidak menimbulkan rasa pesimis di masyarakat dan kami meyakini para penyelenggara pemilu itu masih punya integritas,” tandas politisi Partai Golkar tersebut. [RMOL]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *