KABAR PILKADA

Ketua PAN Boltim Sehan Landjar Daftar Cawagub Sulut di Golkar

Sehan Landjar Mendaftar Cawagub Sulut di Golkar dan Nasdem. (Foto: vendi lera/tribun manado ) 

kabargolkar.com, MANADO – Ketua DPW PAN Boltim, Sehan Landjar mendaftar Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada partai Golkar, Senin (2/12/2019). Sehan Landjar, yang mengenakan jas berwarna biru datang bersama pengurus DPW PAN Sulut beserta rombongan.

Sehan tiba pukul 14.00 Wita di Kantor Golkar Sulawesi Utara, di Dendengan Luar, Kota Manado. Dia langsung disambut oleh wakil ketua bidang Pemenang Pemilu Dofli Angkouw beserta tim seleksi lainya. “Saya datang ke sini, untuk mendaftar Cawagub. Karena sesuai rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Sulut,” ujar Sehan Landjar.

Rencananya ada dua partai yang bakal didaftarkan Cawagub yakni Golkar dan Nasdem. Kata dia, memilih Cawagub, karena masih tahu diri. Kursi PAN di DPRD Provinsi dua kursi, jadi tidak punya hak mencalonkan sendiri, sedangkan Golkar mempunyai tujuh kursi. Totalnya sembilan kursi, sudah cukup mengusung.

Lanjut dia, berharap dia bersama Tetty Paruntu diusung oleh Golkar untuk maju menjadi calon gubernur dan wakil gubernur. Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Dolfi Angkouw mengatakan, menerima semua calon yang datang mendaftar ke Golkar.

Calon yang sudah mendaftar Calon Wakil Gubernur yakni Djelantik Mokodompit, Tommy Hendrik Lasut, Christian Pua dan Sehan Landjar.

“Mereka akan melewati proses, yakni survei. Partai akan turun melakukan survei, atas calon yang mendaftar,” ujar Dolfi Angkouw.

Hasil survei merupakan salah satu indekator paling penting dalam mengambil keputusan oleh DPP Partai Golkar.

“Calon gubernur dan wakil gubernur ditentukan oleh hasil survei. Hasil tersebut berlaku hingga kabupaten/kota,” ujar dia lagi. (tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *