KABAR DPD KABAR PILEG

Ketum Golkar Targetkan Jateng Raih 15 Kursi DPR RI

Ketua Umum Partai Golongan Karya, Airlangga Hartanto, mengumpulkan Ketua Partai Golkar tingkat Kabupaten atau Kota se-Jawa Tengah, di Semarang. [foto: metrotvnews]

kabargolkar.com, SEMARANG – Ketua Umum Partai Golongan Karya, Airlangga Hartanto, mengatakan partainya di Jawa Tengah harus meraih 15 kursi Dewan Perwakilan Rakyat RI pada Pemilihan Legislatif 2019. Menurut Airlangga, target 15 kursi DPR RI dari Jawa Tengah merupakan target minimum yang harus tercapai.

“Syukur-syukur bisa lebih. Kita optimistis target tersebut bisa tercapai,” kata Airlangga saat mengumpulkan Ketua Partai Golkar tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, Semarang, Senin, 11 Februari 2019.

Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman Adapun untuk tingkat provinsi, kata Airlangga, Partai Golkar pasang target minimal 17 kursi di DPRD Jawa Tengah.

“Kita ingin Pemilihan Gubernur Jateng nanti, Golkar bisa mengusung calon dari kader sendiri,” ujar Airlangga menegaskan.

Ketua Partai Golkar Jawa Tengah, Wisnu Suhardjono, menambahkan kursi yang diraih partainya di Jateng memang harus bertambah dari capaian 2014. Menurut Wisnu, pada Pileg 2014, Golkar jateng meraih 11 kursi DPR RI dan 10 kursi DPRD tingkat provinsi.

“Target kita kalau bisa DPR RI naik dari 11 kursi naik minimum 15 kursi. DPRD Provinsi Jateng naik dari 10 menjadi 17 kursi,” pungkas Wisnu. [metrotvnews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *