KARYA KEKARYAAN

Ketum KPPG Hetifah Sjaifudian Sebut Pentingnya Regenerasi di Partai Golkar

Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Hetifah Sjaifudian. (Foto: net)

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†Regenerasi dengan penguatan peran anak muda sudah menjadi hal penting untuk segera dilakukan Partai Golkar. Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah Sjaifudian menyebut amanat regenarasi itu juga sudah disampaikan secara tegas oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Pak Airlangga sudah secara khusus membuat statemen membuat pernyataan di dalam acara Rapimnas kemarin bahwa regenerasi itu penting,” ujar Hetifah dalam Workshop Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Golkar dan Kemajuan Indonesia di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (20/11).

Untuk menggaet anak muda, kata Hetifah, perlu dilakukan pembangunan pandangan baru atau re-branding terhadap Partai Golkar yang dikenal sebagai partai lama dan partainya orang tua.

“Ada kesan Partai Golkar itu partai lama, jadi memang harus ada upaya tersendiri mem-branding berbagai hal mulai dari hal kecil bahkan tampilan pun atau pakaian pun bisa jadi itu mempengaruhi,” jelasnya.

Selain itu, kata anggota Komisi X DPR RI ini, Partai Golkar juga harus melibatkan aktif anak muda. Bukan seperti yang lumrah terjadi, anak muda hanya menjadi penjaga buku absensi dalam kegiatan partai. “Tapi mereka diberi kesempatan bicara yang sama, diberi kesempatan untuk terlibat di dalam membuat kebijakan,” demikian Hetifah. (rmol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *