Lain

Kinda Novitasari Siap Pentaskan Tari Jaipong Di Resepsi Pernikahan Anak Tokoh Golkar

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengantar anaknya melamar Riana Rizki, yang merupakan putri mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Iman Sumantri. (Istimewa)

Kabargolkar.com, Jakarta – Sebuah kehormatan besar bagi seorang penari Jaipong asal Subang Kinda Novitasari bisa tampil dalam sebuah acara resepsi pernikahan Dimaz Raditya Nazar Soesatyo anak dari Tokoh Golkar yang juga Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dengan Riana Rizky di JCC Jakarta, Senin (10/9/2018).

Kinda merupakan penari Jaipong yang bernaung di Sanggar Tari Nay Sunda Subang, asuhan Noviyanti Maulani, Kinda. Kinda merupakan juara pertama katagori remaja pada Festival Jaipong, yang digelar oleh Taruna Merah Putih dan Galuh Pakuan di Wisma Karya Subang Januari 2018 lalu.

Terkait hal itu Kinda mengatakan, meski dalam penampilannya nanti di JCC dihadapan para petinggi Negara, dirinya berusaha tampil secara maksimal, demi menjaga kehormatan dan nama baik Subang, terlebih untuk Sanggar Tari Nay Sunda, yang sudah membesarkannya, hingga bisa tampil di JCC Jakarta.

“Alhamdulillah, saya bisa tampill di sebuah acara respsi pernikahan anak dari Ketua DPR RI Pak Bambang Soesatyo, dan ini menjadi sebuah kehormatan bagi saya pribadi, terutama bagi Sanggar Tari Nay Sunda, yang membawa nama Subang, dan saya harus tampil bagus dan memberikan kesan bahwa tari Jaipong merupakan kesenian asal Jawa Barat, yang sudah mendunia,”‘ kata Kinda.

Untuk mendukung penampilan atau performa besok tampil di JCC Jakarta itu, dirinya sampai dengan malam ini, terus berlatih dengan bimbingan Pengasuh Sanggar Tari Nay Sunda Subang, Noviyanti Maulani.

“Sampai malam ini Saya masih harus latihan, dalam bimbingan Ibu Noviyanti Maulani, agar besok bisa tampil sempurna,” tuturnya.

Ia berharap, penampilannya besok di JCC Jakarta itu, mampu membangkitkan para penari Jaipong, yang saat ini sudah mulai redup, seiring dengan masuknya seni dan budaya luar, yang menggerus minat para generasi muda Jawa Barat. unruk menggeluti tari jaipong.

“Ya mudah-mudahan saja dengan tampilnya Saya besok di JCC itu, mampu membakar semangat generasi muda Jawa Barat pada umumnya, Subang pada khususnya, dan mampu membangkitkan kembali pamor tari jaipong di tingkag Nasional. bahkan Internasional,” katanya.

Sementara itu Kinda merupakan anak sulung dari pasangan Emma Mayasari dwngan Umar Soheh, Kinda kini masih duduk di bangku SMA Negeri 3 Subang, dan SMA Negeri 3 Subang sendiri merupakan sekolah yang memilikk anak didik, yang berprestasi dalam bidang seni dan budaya, salah satunya tari jaipong.

Dibagian Lain Pimpinan Sanggar Tari Nay Sunda Subang, Noviyanti Maulani menyatakan, tampilnya Kinda anak asuhnya di Sanggar Tari Nay Sunda Subang, merupakan anak didik yang memiliki prestasi yang membanggakan Sanggar, diantaranya Juara Pertama Tari Jaipong Tunggal Tingkat Kabupaten Subang, dan Juara Pertama Tingkat Jawa Barat tahun 2018.

“Dengan prestasi yang disandang Kinda, Saya rasa pantas untuk Kinda mendapat undangan dari acara pernikahan Anak Ketua DPR RI Bapak Bambang Soesatyo,” kata Noviyanti.

Noviyanti berharap, dengan tampilnya Kinda di JCC Jakarta, selain bisa mempromosikan Sanggar Tari Nay Sunda, juga bisa mengharumkan Subang dan Jawa Barat, karena Kinda akan tampil di tengah-tengah artis Ibu Kota. seperti Yuni Sara, Eko Kondologit, Band Wali, dan sejumlah artis lainnya, bahkan hadir juga sejumlah Pejabat Tinggi Negara, termasuk sesepuh NU KH. Said Agil, dan Ketua MUI Pusat KH. Ma’rup Amin, yang mengisi ceramah dalam resepsi pernikahan anak Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. [sumarsono]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *