KARYA KEKARYAAN

Kirab Partai Politik di Sungai Martapura, AMPG Kalsel Siapkan Kelotok Milenial

KABARGOLKAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel sudah menyatakan bahwa kirab partai politik diselenggarakan menggunakan tema susur sungai Martapura, Minggu (8/4/2018). Tema itu membuat anggota Parpol pemilu 2019 berbondong bondong berpikir mendesain kelotok (perahu mesin) agar menarik antusiasme masyarakat kota Banjarmasin dalam memilih Partainya.

DPD Partai Golongan Karya (Golkar) pun juga mengambil inovasi yang berbeda dari partai lainnya. Seperti syarat yang diutarakan KPU, bahwa setiap Parpol menggunakan 2 buah kelotok untuk melakukan promosi partai. Kendati demikian, partai berlambang pohon beringin itu menggunakan salah satu sayap kendalinya, yakni Anggota Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel sebagai garda terdepan barisan kelotok pertama yang menyatakan bahwa Golkar bernomor urut 4 saat Pemilu 2019 mendatang.

Ketua AMPG Kalsel, Troy Satria mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut. Ia menjelaskan nantinya AMPG akan menampilkan nuansa yang berbeda dengan menggunakan desain milineal saat hari pelaksanaan kirab. Tema itu, menurut Troy sesuai dengan tagline AMPG yang menyatakan bahwa organisasi tersebut adalah Rumah Kami.

“Kelotok nanti didesain semenarik mungkin, dan desain itu kita kerjakan sendiri. Sebab, rata rata anggota AMPG diisi anak muda, disitulah keuntungan kita dalam berinovasi dalam mendesain,” jelasnya saat rapat kesiapan kirab parpol di ruang rapat DPD Partai Golkar, Senin (2/4/2018). Melihat kondisi itu, Troy yakin bahwa ke2 buah kelotok yang didesain Partai Golkar akan menjadi pusat perhatian masyarakat Banjarmasin. “Nuansa warna kuning tetap mendominasi kelotok,” ucapnya. [ bambang ]

 

sumber berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *