KABAR KADER

Komitmen Kembangkan Pendidikan, Baraya Eka Sastra Berangkatkan Penerima Beasiswa ke LN

Para penerima beasiswa Baraya Eka Sastra bersama para orang tua menjelang keberangkatan di bandara Soetta (instagram @ekasastra.id)

kabargolkar.com – Eka Sastra secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya dalam mengembangkan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya, yaitu di Dapil Jawa Barat III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Politisi Partai Golkar yang duduk sebagai legislator di DPR RI ini sejak awal membentuk program komunitas untuk menggalang kalangan muda di Dapil Jabar III yang dinamai Baraya Eka Sastra. Melalui komunitas ini, legislator muda ini menggerakkan program pemenangan, sekaligus edukasi politik, bantuan dan pemberdayaan masyarakat.

Melalui Baraya Eka Sastra, pemberdayaan masyarakat dan pemberian bantuan terus dilakukan. Salah satu bidang yang fokus dikembangkannya adalah bidang pendidikan. Eka Sastra pun mengungkapkan setiap langkah yang dilakukan lewat komunitas Baraya Eka Sastra.

“Alhamdulillaah, sampai kloter ketiga hari ini, Baraya Eka Sastra sudah memberangkatkan 237 penerima beasiswa yang akan melanjutkan studi di Taiwan, hasil kerja sama dengan Chien Hsin Universiti. Total calon mahasiswa yang rencananya diberangkatkan pada semester pertama ini sebanyak 440 orang,” demikian ungkap sosok yang juga menjabat sebagai Sekjen PP AMPG ini pada Senin (17/9/2018).

Tak lupa, sosok yang ramah ini juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada para orang tua penerima beasiswa yang melepas putra-putrinya menimba ilmu sampai ke negara Taiwan.¬†“Terimakasih kepada para orang tuaku di Cianjur dan Kota Bogor, yang ikhlas melepas putra-putrinya melanjutkan studi di Taiwan,” kata Eka Sastra.

Lebih lanjut, Eka Sastra juga mengungkapkan harapannya agar para penerima beasiswa tersebut sebagai generasi penerus bangsa, yang akan membentuk negara ini menjadi lebih baik. “Merekalah generasi yang akan melanjutkan hari esok kita dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman, yang Inshaa Allah lebih baik,” demikian pungkas Eka. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *