KABAR KADER KABAR NASIONAL

KORPRI Berulangtahun, Bamsoet Apresiasi ASN

Suasana hari ulang tahun KORPRI di Istora Senayan, Kamis (29/11) (detik)

kabargolkar.com, JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kinerja seluruh keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang mengabdikan diri kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air.

Hari ulang tahun KORPRI diperingati setiap tanggal 29 November. Pada ulang tahun kali ini, tema yang diusung adalah ‘KORPRI: Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa’. Perayaan ulang tahun dilaksanakan di Istora Senayan hari ini (29/11) dengan diawali upacara. Presiden Jokowi turut hadir sebagai inspektur upacara. Presiden Jokowi sendiri, dalam kapasitasnya sebagai kepala negara, adalah juga Penasihat Nasional KORPRI. Para kepala daerah juga merupakan Penasihat Daerah organisasi ini.

Presiden Soeharto menetapkan berdirinya KORPRI sebagai wadah tunggal pegawai negeri sipil atau yang sekarang lazim disebut aparatur sipil negara. Pendirian ini disahkan secara hukum lewat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 82 tahun 1971. Dahulu organisasi ini adalah salah satu wadah Golkar untuk menghimpun aspirasi dari kalangan pegawai negeri sipil. Dalam Keppres tersebut ditetapkan hari jadi organisasi ini, yaitu 29 November.

Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo, juga menyampaikan harapan agar peringatan ini dapat dijadikan momentum dalam memotivasi seluruh aparatur sipil negara untuk lebih profesional, disiplin dan lebih memiliki dedikasi yang tinggi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *