KABAR DPD KARYA KEKARYAAN

Kosgoro 1957 Bantu Renovasi Pura Pemaksan

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Agung Laksono tengah membubuhi tanda tangan usai meninjau hasil perbaikan Pura Pemaksan di Dusun Tanak Embet, Lombok Barat, Sabtu (9/3). [foto: lombokpostnet]

kabargolkar.com, MATARAM — Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Agung Laksono mengatakan, Kosgoro tergerak untuk membantu masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa. Kosgoro sengaja menyasar tempat ibadah yang rusak untuk dibantu.

”Ini kalau tak dibantu akan menjadi beban masyarakat, terlebih mereka yang menjadi korban gempa,” ujarnya saat meninjau hasil perbaikan Pura Pemaksan di Dusun Tanak Embet, Lombok Barat, Sabtu (9/3).

Mantan Ketua DPR RI ini menjelaskan bantuan yang diberikan Kosgoro merupakan sumbagan yang dikumpulkan secara gotong royong. Dia juga menegaskan bantuan Kosgoro tak ada hubungannya dnegan politik. Kosgoro tegasnya, membantu tidak melihat latar belakang politik warga sama sekali.

”Semoga apa yang kita lakukan bisa menjadi motivasi ormas lainnya untuk ikut membantu masyarakat,” katanya.

Setelah meninjau pembangunan Pura Pemaksaan Dusun Tanak Embet, Agung Laksono juga mengunjungi Masjid Al Mujahidin, Perumnas. Masjid ini juga menerima bantuan dari Kosgoro untuk renovasi. Rombongan Kosgoro diterima langsung Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana.

Mohanmenegaskan, Pemkot Mataram sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan.

”Ada empat tempat ibadah yang rusak berat di Mataram akibat gempa. Ada juga (beberapa,Red) yang rusak sedang dan ringan. Salah satu yang rusak berat yang di Perumnas ini,” jelasnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Mataram ini menambahkan masjid Al Mujahidin merupakan satu-satunya masjid di Perumnas. Karenanya sangat butuh akselerasi dari semua pihak agar pengerjaan perbaikannya cepat selesai.

”Kita igin renovasi masjid ini bisa segera selesai dan bisa digunakan maksimal oleh masyarakat kembali. Semoga tindakan Kosgoro ini memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat agar bangkit kembali,” tutup Mohan. [lombokpostnet]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *