KABAR DPD KABAR GOLKAR

Kosgoro Ultah, Agung Laksono Tanam 10 Ribu Bibit Pohon Durian

Ketua Umum Kosgoro 1957, Agung Laksono (tengah) sedang mencangkul lahan di sepetak lahan di Desa Wonorejo, Lawang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kosgoro, Minggu (11/11).

Kabargolkar.com, MALANG – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 menyerahkan bibit pohon durian unggulan kepada masyarakat dan menanamnya di lahan luas di Desa Wonorejo, Lawang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Minggu (11/11). Hal tersebut dilakukan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 organisasi sayap Partai Golkar tersebut.

Ketua Pelaksana yang juga Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim Dapil Malang Raya, Achmad Fajar, menuturkan, sebanyak 10.000 bibit pohon durian unggulan disebar untuk masyarakat di Malang Raya.

“Pemberian bibit ini, kami lakukan secara bertahap dengan simbolis di Desa Wonorejo,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, bibit pohon durian unggulan yang dibagikan kepada masyarakat tersebut bukanlah untuk perkebunan, melainkan ditanam di setiap halaman depan rumah warga.

“Karena keinginan kami ke depannya akan terbentuk beberapa kampung durian di beberapa desa yang ada di Malang Raya,” ujarnya.

Tujuan lain dari penanaman bibit pohon durian unggulan ini, diharapkan secara tidak langsung dapat membantu dan meningkan perekonomian masyarakat. Ketika pohon durian tersebut sudah berbuah, dapat dijual kepada para tengkulak.

“Kami berharap pohon bibit durian yang dibagikan, dirawat dengan baik. Karena nantinya ketika sudah berbuah, masyarakat yang akan menikmatinya,” tuturnya.

Ketua DPD KNPI Jawa Timur ini menambahkan, pembagian bibit pohon durian unggulan adalah acara puncak peringatan HUT ke-61 Kosgoro. Rangkaian HUT ke-61 Kosgoro ini sudah diramaikan beberapa kegiatan seperti temu akrab, apel pagi, tasyakaran, hingga pagelaran wayang kulit.

Hadir dalam acara pembagian bibit pohon durian yakni Ketua Umum Kosgoro 1957, H. R. Agung Laksono, Pimpinan Komisi VII DPR RI sekaligus Dewan Pembina Padepokan Kosgoro, Ridwan Hisjam, Ketua Umum Kosgoro Kabupaten Malang, Siadi.

Dalam sambutannya, Agung Laksono mengatakan, bahwa Kosgoro 1957 terbentuk karena ingin mengangkat perekonomian masyarakat. Salah satu bukti nyatanya adalah dengan pembagian 10.000 bibit pohon durian unggulan kepada masyarakat.

“Kami berharap bibit pohon durian ini, bisa dirawat. Nantinya ketika sudah berbuah semoga bisa terbentuk kampung durian dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat,” tambah Agung Laksono kepada warga Desa Wonorejo, Lawang. [malangpost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *