KABAR GOLKAR

KPPG Ungkap 3 Hal Mendasar Yang Perlu Dimiliki Generasi Milenial

Acara seminar pendidikan bertajuk “Cita-Cita, Karir dan Perjuangan Generasi Milenial Untuk Membangun Potensi Indonesia” yang diselenggarakanb KPPG dan FPG DPR RI, Rabu (18/9/2019). (Foto: IG @hetifah)

kabargolkar.com, JAKARTA – Kesatuan Perempuan Partai Golkar mengungkap peluang di era keterbukaan informasi. Melalui Ketua Umumnya, Hetifah Sjaifudian, KPPG menyoroti era keterbukaan informasi ini sangat perlu direngkuh oleh generasi milenial Indonesia.

Caranya, yaitu dengan terus belajar serta mengembangkan kreativitas di berbagai bidang.

Hetifah pun mengungkapkan tiga hal mendasar yang perlu dikuasai oleh generasi milenial. “Ada tiga hal mendasar yang dimiliki anak muda, yaitu pondasi literasi, kompetensi dan karakter,” ungkapnya ketika tampil menjadi pembicara kunci dalam seminar pendidikan bertajuk “Cita-Cita, Karir dan Perjuangan Generasi Milenial Untuk Membangun Potensi Indonesia”.

Acara yang berlangsung Ruang KK I DPR RI, pada Rabu (18/9/18) tersebut, politisi perempuan Partai Golkar yang juga Wakil ketua Komisi X DPR ini mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya memiliki potensi besar. Potensi-potensi tersebut, lanjut Hetifah, harus dapat diolah dan dikembangkan secara kreatif oleh generasi milenial.

Alfiantono, pengamat bidang strategi dan motivator, yang turut menjadi pembicara dalam acara tersebut menguraikan bahwa potensi bangsa seperti wisata, industri, pertanian, kekayaan maritim serta kekayaan budaya harus dimanfaatkan oleh generasi milenial.

Generasi milenial adalah calon penerus dan pemimpin masa depan bangsa. Kemampuan, keterampilan serta karakter generasi ini agar dapat mengolah potensi bangsa demi kesejahteraan rakyat harus terus didorong dan dikembangkan untuk dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *