KABAR DPD KARYA KEKARYAAN

Lantik AMPI Jateng, Ini Pesan Dito Ariotedjo

 

Ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariatejo usai melantik pengurus baru AMPI Jawa Tengah periode 2018-2023. [foto: dok. SuaraMerdeka]

kabargolkar, SEMARANG – Setidaknya ada tiga pesan yang disampaikan Ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariatejo kepada pengurus baru AMPI Jawa Tengah periode 2018-2023.

Ketiga pesan itu yakni, kembali menyalakan semangat roda organisasi, merekrut para pemuda potensial dalam mengambil simpati masyarakat, dan berpartisipasi aktif dalam menyumbangkan suara partai Golkar di Pemilu 2019.

“Kembali bersemangat berorganisasi itu yang paling fundamental. Maka, harus kita lakukan bersama sama,” ucap Dito seusai pelantikan pengurus baru AMPI Jateng periode 2018-2023 di Kantor DPD Golkar Jawa Tengah, Jalan Kyai Saleh No 1 Semarang, Kamis (31/1).

Dijelaskannya, dari kesemuanya itu Dito berpesan supaya kader AMPI Jateng tetap mengedepankan sikap sederhana. Dalam artian, tak hanya mengacu pada materi tapi bagaimana cara memanjemen emosi diri sendiri.

Oleh karena itu, tak ada kata lain kecuali para kader AMPI Jateng harus berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

“Jadi walaupun kita diberi amanah di sayap partai besar tetap tunduk dan taat pada aturan serta bertanggung jawab dalam menjalankan amanah organisasi,” ujar dia.

Menurutnya, AMPI tak ubahnya seperti laboratorium pembibitan kader partai Golkar. AMPI didesain untuk menghasilkan kader yang unggul dan militan. Hal itu untuk menjaga marwah partai Golkar dalam ikut serta mencerdaskan bangsa.

“Mencari kader terbaik itu sudah pasti. Ini sudah terbukti. Anda bisa lihat, hari ini mayoritas kader terbaik partai Golkar berasal dari AMPI,” bebernya.

Terkait hal itu, Dito menyatakan, AMPI tidak memberi ruang bagi anak muda atau calon kader yang tidak memiliki arah hidup yang tidak jelas. Menurutnya, anak muda harus memiliki cara pandang dan track yang benar dalam mencapai hidup yang lebih baik.

“Di DPP ada beberapa pelatihan untuk menunjangnya seperti, ketrampilan kerja, penguasaan wawasan kebangsaan. Jadi tak hanya belajar berorganisasi, tetapi kami dampingi cara membuat web, orasi, berpidato, serta ketrampilan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua AMPI Jateng periode 2018-2023, Sriyono mengatakan, pelantikan pengurus baru AMPI Jateng kali ini bersamaan dengan momen tahun politik. Oleh karena itu, ia tak menampik hal itu sekaligus dijadikan media konsolidasi antaranggota AMPI se-Jateng.

“Kami berharap, kader AMPI yang tengah nyaleg di daerah maupun pusat bisa jadi wakil yang amanah dalam menyuarakan kepentingan masyarakat,” tandasnya. [SuaraMerdeka]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *