KABAR DPD KABAR PILEG

Lantik Korcam dan Kordes di Jateng, Bamsoet Ajak Warga Jangan Golput

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bammsoet) saat melantik Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) Tim Pemenangan Bambang Soesatyo di Posko/Rumah Aspirasi Bambang Soesatyo di Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (23/1). [foto: istimewa]

kabargolkar.com, PURBALINGGA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat tidak menjadi bagian dari ‘Golongan Putih’ (Golput) dalam Pemilu 2019. Masih ada waktu sekitar dua bulan lebih bagi masyarakat untuk menimbang dan menilai para kandidat yang maju dalam pemilihan, baik untuk DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI hingga Presiden.

“Golput bukanlah solusi yang tepat dalam memperbaiki kondisi kehidupan bangsa. Karena itu, seluruh Caleg harus bisa mendekati masyarakat secara bijaksana. Paparkan tentang sosok, program kerja, dan visi misi. Melalui dialog yang komunikatif, masyarakat akan semakin mengenal siapa calon yang dijagokan. Sehingga mereka tidak jadi memilih Golput, dan bisa berpartisipasi dalam pemilihan,” ujar Bamsoet saat melantik Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) Tim Pemenangan Bambang Soesatyo di Posko/Rumah Aspirasi Bambang Soesatyo di Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (23/1).

Hadir dalam acara ini antara lain Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga, Sudono, Caleg DPR RI Dapil VII Jawa Tengah, Arya Anugrah Pratama, tim sukses pemenangan Bambang Soesatyo Kabupaten Purbalingga serta sejumlah Caleg DPRD Kabupaten Purbalingga.

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini mengajak semua pihak mengedepankan sopan santun dan etika dalam berkampanye. Sehingga, masyarakat bisa menaruh simpati dan empatinya, bukan malah menjadi antipati.

“Para Caleg dan tim suksesnya dari mulai tingkat desa sampai kabupaten, tidak boleh menjadi bagian dari orang-orang onar yang merusak semaraknya pesta demokrasi. Kita berkomitmen menyambut Pemilu 2019 dengan suka cita yang merekatkan rasa kebangsaan. Bukan menjadi anarki yang mencekam persaudaraan,” tegas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini meminta para Caleg beserta tim pemenangaannya tidak membuat dan menyebarkan hoax serta ujaran kebencian. Sehingga menyebabkan masyarakat antipati dan lebih memilih untuk Golput.

“Hindari segala macam bentuk kampanye hitam yang hanya akan mengakibatkan blunder serta masyarakat Golput. Keberhasilan tim pemenangan bukan hanya terhadap kemenangan kandidat. Terpenting, mampu menjaga semangat kebersamaan dan persatuan sesama anak bangsa,” pungkas Bamsoet. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *