KABAR GOLKAR

Legislator Golkar Cirebon Ini Soroti Konservasi Kura-Kura Langka

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cirebon, Diah Irwani Indriyati menyoroti konservasi kura-kura langka Belawa. [foto: RMOLJabar]

kabargolkar.com, CIREBON — Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cirebon, Diah Irwani Indriyati menyoroti konservasi kura-kura langka Belawa. Sosok Kartini modern ini mendukung konservasi tersebut.

Ibu rumah tangga berparas ayu ini mulai turun ke kancah perpolitikan dari bawah, pernah menjabat kepala desa dan karirnya pun melejit menjadi orang penting di Partai Golkar Kabupaten Cirebon.

Diah Irwani Indriyati, S.Ap sekarang menempati posisi strategis sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Cirebon, sosok Kartini modern Cirebon ini merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah asal Dapil 6 (enam) yang meliputi 6 kecamatan di wilayah timur Cirebon.

Menanggapi fenomena geliat pariwisata di daerah pemilihannya, Diah Irwani sangat menyambut positif tumbuhnya kesadaran masyarakat.

Untuk memajukan potensi parawisata konservasi kura-kura langka yang pernah dinobatkan sebagai maskot Kabupaten Cirebon era Bupati Dedi. Atau sebelum Bupati Sunjaya yang di OTT KPK.

Lebih lanjut Diah Irwani menekankan Pemda Cirebon jangan lepas tangan karena kewenangan berada di tangan pemerintah setempat, harus diingat jika hewan purba kura kura ini masuk katagori langka dan masuk ke dalam satwa yang dilindungi.

“Kami akan mendorong lewat regulasi agar suaka margasatwa kura-kura langka ini tetap lestari dan dapat menjadi pesona daya tarik pariwisata daerah Kabupaten Cirebon,” ujarnya saat ditemui seusai Musrenbang Kecamatan Lemahabang, Senin, 11 Februari 2019.

Diah Irwani menambahkan rencana penambahan area pada kawasan konservasi perlu dukungan berbagai pihak, apalagi muncul dalam RTRW luasnya 13 hektare.

“Seharusnya ini bisa menjadi pintu masuk Pemda Cirebon dalam membantu perluasan area konservasi kura-kura langka agar pariwisata makin berkembang di Kabupaten Cirebon,” tutupnya. [pojokjabar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *