KABAR DPD

Legislator Golkar di DPRD Wakatobi Terima Pembekalan, Siap Jalankan Tugas

Ketua Partai Golkar Wakatobi H Arhawi, SE, MM. (Foto: baubaupost)

kabargolkar.com, WAKATOBI – Sembilan legislator yang dinyatakan lolos melalui Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Wakatobi telah menerima pembekalan khusus dari internal Golkar, yang diselenggarakan minggu lalu.

Ketua Partai Golkar Kabupaten Wakatobi H Arhawi SE MM saat dikonfirmasi beberapa awak media mengungkapkan, kegiatan pembekalan dilakukan dalam rangka memperkenalkan para legislator terkait mekanisme proses penyusunan anggaran yang baik.

“ Bagaimana harus mengatur Perda yang baik. Bagaimana tugas dan fungsi anggota DPRD untuk melakukan control khususnya di tugas pemerintahan itu didapatkan di sana,” ungkap Arhawi saat menghadiri kegiatan sosialisasi perpajakan pembendaharaan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 58/PMK.03/ di Aula Sanggar Budaya, Rabu (25/09).

Selain itu juga, ia sedikit memaparkan tiga fungsi dalam unsur DPRD yakni fungsi legislasi, kemudian fungsi penganggaran, dan terakhir fungsi kontrol yang menjadi fokus ketua partai untuk lebih memperhatikan kepada kader-kadernya.

“ Sehingga diharapkan anggota DPRD dari Golkar ketika akan betugas, maka diharapkan akan menjadi anggota legislatif yang memiliki kapasitas, kapabilitas dalam rangka menjalankan 3 fungsi tadi,” tandasnya. (baubaupost)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *