Kabar Parlemen

Legislator Golkar Dorong Penggunaan Naskah Akademik Dalam Penyusunan Perda di Kaltim

Politisi Golkar dan anggota DPRD Kaltim, Syarkowi V Zahri (Foto: klikkaltim)

kabargolkar.com, SAMARINDA – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kaltim (19/9/2019) kembali menggelar sidang Tata tertib (Tatib). Sejauh ini, dalam rapat tersebut mengemuka soal bagaiamana menguatkan produk legislasi DPRD Kaltim yang berwujud pada Peraturan daerah (Perda).

Ditemui seusai rapat anggota penyusunan tatib DPRD Kaltim, Syarkowi V Zahri mengatakan. Draf baru tatib tengah dalam penyusunan. Menurut Politisi Partai Golkar itu, periode lalu ia menilai ada kelonggaran dalam penyusunan Perda. Misalnya, ada Perda yang tidak lengkap karena tidak ada naskah akademik sebagai dasar pembuatan Perda.

“Naskah akademik nantinya harus sempurna. Tidak seperti periode lalu, ada Perda yang lolos dari pemerintah karena minimnya naskah akademik sebagai dasar pandangan objektif,” ujar Syarkowi sapaannya.

Draf yang akan segera diselesaikan itu nantinya dapat selesai setelah pimpinan definitif sudah ditentukan. Setelah itu sebut Syarkowi, draf tatib diajukan ke Mendagri lantaran sesuai Peraturan pemerintah (PP). Dengan begitu, setelah sempurna baru bisa ditandatangani.

“Rapat penyusunan tatib akan kami dilanjutkan Senin Minggu depan,” pungkasnya. (klikkaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *