Kabar Parlemen KABAR PILEG

Legislator Golkar Dwi Aroem Hadiatie: Saya sudah Realisasikan Komitmen

Legislator DPR Dwi Aroem Hadiatie

kabargolkar.com, PRINGSEWU – Anggota DPR RI Komisi VI Dwie Aroem Hadiatie asal Partai Golkar yang kembali maju ke senayan pada pemilu mendatang melalui Dapil Lampung 1 dengan nomor urut 4, menyebut telah merealisasikan komitmennya kepada masyarakat melalui program di Komisi VI – Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM – BUMN, Standarisasi Nasional.

Salah satunya diadakan di Pekon Candiretno, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Minggu (2/12).

Acara yang dihadiri Firmansyah selaku kepala pekon, Subandiyan (sekretaris pekon), aparatur pekon, Atmi Saptarini (Dosen STIE Muhammadiyah Pringsewu), Wagiman (Ketua Fokal STIE Muhammadiyah Pringsewu), serta mahasiswa STIE dan pelaku usaha tahu.

Dwie Aroem Hadiatie saat dikonfirmasi, Minggu (2/12), mengatakan bukti kepada masyarakat Lampung untuk merealisasikan kegiatan dalam bentuk pembinaan manajemen usaha bagi pelaku usaha tahu rumahan yang berada di Pekon Candiretno Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Aroem menambahkan dalam hal untuk meningkatkan sosial ekonomi kemasyarakatan supaya bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi yang lebih baik.

Sesuai dangan program  pekon candiretno khususnya para pelaku usaha tahu rumahan, mengadakan kemitraan dalam Pemberdayaan Ekonomi Dan lapangan pekerjaan.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pembinaan langsung ke masyarakat terkait manajemen usaha, pengolahan limbah produk Tahu, dan pembentukan UMKM usaha Tahu, ujar Aroem.

Sementara dari pihak SGM CDC PT. Telkom, menyalurkan bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Sindhu Aryanto mengatakan bantuan yang diberikan BUMN melalui program-program kemitraan dan bina lingkungan diarahkan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat sesuai dengan cita-cita pemerintah.

“Untuk terus mendorong kesejahteraan melalui program-program yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Lain halnya dengan Firmansyah selaku Kepala Pekon Candiretno dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Telkom yang beralamat di Jl. Japati No. 1 Bandung, Anggota DPR RI Komisi VI Dwie Aroem Hadiatie, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Pringsewu dari dosen, alumni serta peran mahasiswa yang masih aktif mau membantu pekon kami untuk melakukan pembinaan.

Firmansyah berharap acara ini bisa diikuti sa berlanjut untuk praktik di masyarakat langsung dan melakukan bimbingan pelaku usaha. “Supaya bisa menambah pengrajin serta  menambah ekonomi,” tutupnya. (jpnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *