KABAR DPD

Legislator Golkar Ini Minta Pendidikan Di Pedalaman Kotim Lebih Diperhatikan

Sarjono (radarnusantara)

kabargolkar.com, SAMPIT- Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sarjono meminta supaya APBD 2019 mendatang terutama yang berkaitan dengan sektor pendidikan agar banyak diarahkan untuk wilayah pedalaman. Pasalnya masih banyak didaerah pedalaman Kotim yang kurang mendapat fasilitas pendidikan terutama ruang belajar.

Menurutnya di dalam kota fasilitas pendidikan sudah mencukupi dan tidak perlu lagi terlalu banyak perhatian.
“Beda jauh dengan kondisi sekolah yang ada di pedalaman”,ungkapnya.
Di sana menurut dia lagi banyak sekolah yang tidak layak ditempati bahkan ada sejumlah sekolah yang hampir tidak bisa melakukan kegiatan belajar mengajar pada musim hujan karena atapnya yang bocor.
“APBD untuk pendidikan 2019 ,saya minta utamakan fasiltas kegiatan belajar mengajar di pedalaman harus menjadi perhatian Disdik,” ucap politisi Partai Golkar (31/10/2018).
Persoalan pendidikan di Kotim terutama didaerah pedalaman sangat lengkap dari fasilitas bahkan sampai guru pun masih kekurangan.
“Selain kurangnya tenaga pendidik sarana pendidikan yang tidak layak juga masih jadi keluhan ,”ungkapnya.
Ini sangat berbanding terbalik dengan yang ada di Kota. Keberadaan sekolah dengan serba kekurangan ,pada dasarnya orang tua ingin menyekolahkan anak mereka ke kota namun semua itu terbentur dengan aturan sistem zonasi.
“Aturan yang diberlakukan Disdik, instansi itu juga harus komitmen untuk memberikan fasilitas yang merata agar mutu pendidikan di seluruh sekolah di Kotim sama,”pungkasnya. (radarnusantara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *