KABAR KADER Kabar Parlemen

Legislator Golkar Minahasa: Maknai HUT dengan Menjaga Persatuan

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Minahasa, Oklen Waleleng.

Kabargolkar.com, TONDANO – Untuk memaknai HUT ke-590 Kabupaten Minahasa, legislator DPRD Kabupaten Minahasa Jandi Oklen Waleleng berharap, momen ini akan lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat. “Di saat kabupaten/kota lain baru berumur 18 tahun, Kabupaten Minahasa sudah berumur 590 tahun. Maka, dengan usia ini, Minahasa sudah sangat dewasa,” ucap Waleleng.

Dia menuturkan, momen ini, mengingatkan masyarakat tentang sejarah Minahasa yang diambil dari Minaesa. Berarti jadi satu atau yang menyatukan. “Berarti menyatukan berbagai kelompok sub etnik. Harapannya, Tou Minahasa selalu bersatu dalam kemajuan,” kata Waleleng.

Ketua Komisi I DPRD Minahasa ini berujar, Minahasa memiliki SDM masyarakat yang maju. “Dengan SDM yang baik ini, masyarakat harus pintar memfilter berita yang berkembang. Apalagi di media sosial. Utamakan persatuan, jangan mudah percaya hoax dan jangan mudah terpancing,” imbau dia.

Bukan tanpa alasan, Komandan Panji Yosua Rayon Minahasa ini membeber, belakangan ini ada kelompok yang coba merusak persatuan Tou Minahasa yang dikenal hidup rukun antar umat beragama. “Masyarakat Minahasa sangat toleran. Minahasa dari dulu hidup berdampingan tanpa membedakan etnis dan agama,” pungkas kader Partai Golkar ini.[Manadopost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *