DPP KABAR NASIONAL

Legislator Golkar Minta Bawaslu Awasi Ketat Pegawai Kontrak

Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai kontrak kerap dimanfaatkan oleh kandidat tertentu di Pemilihan Walikota Makassar pada 27 Juni 2018 mendatang. Legislator Fraksi Partai Golkar Kota Makassar, Andi Nurman meminta kepada penyelenggara pemilu, Bawaslu maupun Panwas agar mengawasi ketat netralitas Tenaga Kontrak di setiap Pemerintah Daerah (Pemda/Pemkot).

Alasannya Tenaga Kerja Kontrak Pemerintah Daerah juga bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga bagi Andi Nurman perlu diawasi, agar tetap terjaga netralitas mereka di Pilwalkot Makassar. “Saya meminta kepada pihak penyelenggara pemilu agar mengawasi tengah kontrak karena mereka masuk di unsur ASN,” ujar politisi Golkar di Gedung DPRD Makassar, Rabu (7/3/2018).

Kendati ASN memiliki hak untuk memilih kandidat di bilik suara, bukan berarti kata Nurman mereka ikut memobilisasi massa dan mengkampanyekan salah satu paslon untuk dipilih. Lantaran berdasarkan aturan kata Nurman, mereka tidak boleh masuk diaktivitas politik praktis.”Sesuai aturan mereka harus ikuti aturan main sesuai undang-undang yang berlaku,” tutupnya.{kabar.news}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *