KABAR DPD Kabar Parlemen

Legislator Golkar Sibolga Sambangi Rumah Terdampak Ledakan Bom

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori menyambangi lokasi ledakan bom di kawasan padat penduduk di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Jum’at (15/3). [foto: istimewa]

kabargolkar.com, SIBOLGA — Puluhan rumah mengalami kerusakan dampak dari ledakan bom bunuh diri yang dilakukan istri terduga teroris.

Menyikapi hal ini, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori menyambangi lokasi ledakan bom di kawasan padat penduduk di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Jum’at (15/3).

Jamil mengatakan, ledakan bom yang terjadi di Kota Sibolga beberapa hari lalu, meninggalkan luka yang mendalam bagi masyarakat yang menjadi korban, pasalnya rumah mereka hancur dan berantakan dampak ledakan terduga teroris.

“Saya juga mendapat info adanya rumah anak yatim yang baru saja dilakukan bedah rumah juga ikut hancur dan tidak laik huni lagi ,“ jelas Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga ini.

Pantauan di lokasi, warga terdampak ledakan bom bunuh diri kini diungsikan dikarenakan banyaknya rumah yang tidak laik huni dan masih dilakukan sterilisasi karena dikhawatirkan ada sisa bahan peledak yang belum diamankan.

“Belum ada data resmi berapa jumlah warga yang terdampak, instansi terkait masih melakukan pendataan. Saat ini baru didirikan sejumlah tenda pengungsian dan posko dinas kesehatan  Bahkan, hingga kini polisi masih bersiaga di lokasi menjaga titik ledakan tetap steril,” tandasnya. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *