KABAR DPD

Legislator Golkar Soroti Parkir Liar di Banjarbaru

Johny G, Legislator Fraksi Partai Golkar DPRD Banjarbaru

kabargolkar.com –¬†Keberadaan juru parkir beserta lokasinya menuai pro dan kontra. Masalahnya, tidak sedikit area parkir yang tidak terdaftar di Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru. Kerap disebut Parkir Liar.

Melihat permasalahan ini, Anggota Komisi II Johny G pun mengaku berang dengan keberadaan area serta juru parkir liar di Kota Banjarbaru ini. “Akan ditertibkan secara bertahap dari data Dishub,” katanya.

Soal parkir liar ini, tak sedikit masyarakat yang juga mengeluhkan tarif parkir ketika sedang berlangsung, acara atau event berupa konser musik. Biasanya oknum-oknum juru parkir sesuka hati menaikkan tarif parkir di luar tarif seharusnya.

Johny pun menegaskan bahwa oknum-oknum parkir liar ini adalah termasuk tindakan ilegal dan sangat merugikan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Soalnya kalau seperti itu, tarif parkirnya masuk ke kantong pengelola parkir liar tersebut, itu juga yang harus ditertibkan dan kita sangat tidak setuju,” tegasnya.

Perihal parkir-parkir liar ini masih ditemui di beberapa lokasi dan acara. Johny mengatakan kalau pihaknya bersama dengan Dishub terus melakukan pencarian terhadap oknum yang terlibat.

“Ini yang terus kita cari oknumnya, bahkan kalau ditanya oleh pengguna jasa parkir ada yang mengatakan sudah seizin dewan, ini yang masih kita cari,” serunya.

Untuk tindakannya, Johny mengatakan kalau memang ditemukan pelanggaran, maka ini akan dilaporkan kepada pihak berwajib.

“Ya akan kita adukan ke pihak berwajib, soalnya termasuk pungli (pungutan liar),” pungkas Fraksi Partai Golkar ini.

sumber berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *