KABAR DPD

Legislator Golkar Tegaskan Perlu Ada Perda Untuk Cegah LGBT di Kotim

ilustrasi (net)

kabargolkar.com, SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur mengajukan pembentukan peraturan daerah (perda) untuk membatasi perkembangan komunitas lesbian, gay, biseksual dan trangender (LGBT).

Isu tentang berkembangnya komunitas LGBT di Kotim saat ini sudah mulai meruak di masyarakat dan mengkhawatirkan berbagai pihak.

“Mengapa saya mengusulkan perda LGBT itu, karena saya melihat perkembangan masyarakat sekarang. Saya juga mendapat berbagai kritikan dan masukan dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama, agar masalah sosial ini harus disikapi dan ditindaklanjuti,” kata anggota DPRD Kotim H Abdul Kadir, Selasa (6/11).

Menurut dia, seperti yang terjadi di daerah Samuda, warga resah dengan viralnya akun grup Facebook kumpulan LGBT. Dengan pengusulan raperda LGBT ini untuk mencegah penyebaran prilaku yang menyimpang itu. Abdul Kadir berharap produknya nanti bisa membentuk imunitas social. Artinya ada kekebalan di masyarakat atas prilaku itu.

“Dengan imunitas sosial itu bisa membentuk keluarga yang tangguh, agar kepala keluarga bisa menjaga anak dan keturunannya, jangan sampai ikut dalam prilaku yang menyimpang itu,” ungkap Abdul Kadir.

Politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan, jangan memandang dari segi sosialnya saja, tetapi dampak dan akibatnya merusak mental anak-anak muda Kotim. “Saya berharap dengan adanya reperda ini, kawan-kawan di DPRD dan semua lapisan masyarakat Kabupaten Kotim bisa mendukung dengan adanya raperda LGBT ini,” harapnya. (kaltengpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *