DPP KABAR DPD

Lejitkan Partai, Idris Dorong Kader Golkar Riau Gencarkan Kampanye

Idris Laena menanggapi santai terkait peluang kemenangan Partai Gerindra di Riau. [foto: dok. Tempo]

kabargolkar.com, PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Kordinator Wilayah Riau, Idris Laena, menanggapi santai peluang kemenangan Gerindra di Riau.

Seperti dilansir Gatra.com, Idris mengaku tipikal mesin politik Golkar dan Gerindra berbeda. Selain itu masa kampanye yang relatif panjang membuat kader “Partai Beringin” belum sepenuhnya begerak.

Idris menyebut selaku partai pihaknya tidak begitu bergantung terhadap figur seseorang dalam pencapresan. Karena kekuatan Golkar bukan pada figur. Tapi ada pada caleg.

“Kalau partai lain kan karena ada figur sehingga tanpa harus berkampanye. Caleg udah leading,” jelasnya kepada Gatra melalui sambungan seluler, Rabu (16/1).

Gerindra diprediksi menang seiring popularitas Prabowo-Sandi di Riau. Paslon nomor urut 02 itu diperkirakan bakal memenangkan laga pilpres di Riau.

Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA yang dirilis November tahun 2018, Riau termasuk salah satu area yang dimenangkan Partai Gerindra.

Dikatakan Idris, kader Golkar di Riau bakal meningkatkan aktivitas kampanye jelang berakhirnya masa kampanye. Hal itu diyakini bakal melejitkan peluang kemenangan Golkar di Riau.

Terlebih rekam jejak Golkar sebagai partai pemenang di Riau selama ini, dapat dijadikan pijakan untuk mempertahankan posisi kemenangan di Riau.

“Kader-kader Golkar memang belum bergerak. Karena ini kan kampanye paling lama, 7 bulan kan. Tapi pemilih tradisional Golkar itu kan banyak, artinya dalam hampir setiap pemilu Golkar selalu menang di Riau,” ujarnya.

Sebagai informasi dalam pemilu pada tahun 2014 silam, Golkar berhasil meraup 14 kursi di DPRD Riau. Sementara Gerindra hanya meraup 7 kursi di DPRD Riau. [Gatra]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *