KABAR DPD KABAR GOLKAR

Mall Pelayanan Publik di Pamekasan Dinilai Mampu Tekan Angka Pungli

Ilustrasi Mall Pelayanan Publik (MPP). [foto: lampungnews]

Kabargolkar.com, PAMEKASAN – Salah satu program progresif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan berupa Mall Pelayanan Publik (MPP) yang rencananya akan hadir dalam waktu dekat, mendapat sambutan baik dari kalangan partai politik.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pamekasan, Rize Ikhwan Muttaqin program progresif Pemkab Pamekasan tersebut merupakan bentuk langkah strategis dalam menekan angka pungutan liar (pungli) yang marak terjadi di ruang lingkup Pemkab Pamekasan.

“Program ini akan berdampak pada kualitas pelayanan publik yang efisien,\” kata Rize Ikhwanul Muttaqien, Rabu (12/12).

Dirinya mengira program MPP tersebut nantinya bakal menjadi indikator reformasi administrasi birokrasi di Pamekasan. Dia menilai, selain memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai jenis administrasi, juga bisa lebih mudah, aman, dan terjangkau.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Pamekasan ini juga menuturkan, pelayan satu atap ini dirasa mampu meminimalisir praktik pungli.

“Kalau sudah satu sistem, mudah-mudahan bisa menghindari praktik pungli yang biasa dilakukan oknum tak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Pamekasan Badrut Tamam menyampaikan program Public Service Mall yang dipusatkan di Gedung Islamic Center, Jalan Raya Panglegur, dijadwalkan launching 17 hingga 20 Desember 2018. Bahkan pemkab juga menggandeng sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk sejumlah unit pelayanan publik yang berhubungan dengan pemerintah pusat, BUMN, BUMD, hingga swasta di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam ini.

Di antara instansi yang nantinya akan berada dalam satu area MPP di antaranya Dinas Penanaman Modal dan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), pelayanan administrasi kependudukan dari Dispenduk Capil, PDAM, BPJS Kesehatan, Samsat, Pelayanan Dinas Pendidikan, Pelayanan Jasa Pengiriman, serta pelayanan publik lainnya. [beritajatim]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *