KABAR DPD KABAR NASIONAL

Manfaatkan Era Digital, Golkar Jatim Akan Terapkan Cara Ini

Ilustrasi media sosial dalam genggaman. [foto: marketeers]

Kabargolkar.com, SURABAYA – DPD Partai Golkar Jatim akan mengadakan Rakornis MPO (Media Public Opini) menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 pada Minggu (16/12/2018).

Golkar mendatangkan pembicara utama dari pimpinan media online kenamaan di Jatim, Pemred beritajatim.com Dwi Eko Lokononto yang akrab disapa Lucky. Kemudian, juga ada pembicara dari kanalsatu.com.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Ali Saiboo saat dikonfirmasi pada Selasa (11/12/2018) mengatakan, di era digital media seperti sekarang ini, parpol juga harus bisa mengikuti perkembangan media sosial.

“Golkar optimistis bisa memenangkan Pemilu 2019 melalui kampanye door to door menyapa rakyat secara langsung dan dibantu kampanye secara online,” katanya.

Ali yang juga Caleg DPRD Jatim Dapil V (Jember-Lumajang) ini juga ingin memberikan pemahaman dan teknik melakukan kampanye online kepada jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jatim dan DPD II kabupaten/kota.

Berdasarkan susunan acara Rakornis MPO Golkar Jatim yang diperoleh, teknik kampanye online akan dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengoptimalkan smartphone.

Kemudian, teknik kampanye di media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram akan dioptimalkan. Selain itu juga melalui Youtube, Blogger dan WhatsApp. Teknik mendapatkan kontak person sesuai wilayah yang diinginkan untuk meraup suara juga akan dibahas dalam Rakornis MPO itu.

“Ada juga materi yang diajarkan adalah teknik produksi konten yang gampang, mudah, cepat dan bagus melalui optimasi aplikasi di Playstore. Teknik penulisan jurnalistik online menggunakan metode organik atau share serta teknik kampanye online menggunakan metode non organik atau berbayar juga akan diberikan. Yakni, dengan memanfaatkan fasilitas iklan pada media sosial,” pungkasnya. [beritajatim]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *