KABAR DPD

Mantan Ketua Demokrat Sulbar Aras Tammauni Segera Gabung ke Golkar

kabargolkar.com, MAMUJU – Usai menyerahkan surat pengunduran diri sebagai kader Demokrat siang ini, Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni menyatakan tidak langsung vakum pada dunia politik. Pihaknya mengakui langsung diajak komunikasi oleh petinggi Partai Golkar di Jakarta.

“Kalaupun saya ke Golkar nanti, bukan karena lompat pagar. Tetapi kembali ke kampung halaman, ” kata Aras Tammauni, Selasa, 24 September 2019.

Mantan Ketua Demokrat Sulbar dua periode ini menyampaikan sebelum bergabung ke Demokrat sejak era SBY dan Anas Urbaningrum, dia adalah bendahara Golkar Mamuju selama kurang lebih 30 tahun.

“Sebenarnya saya ini sudah tidak mau pegang partai. Tetapi kejadian hari ini, saya harus berbuat untuk memperbaiki Sulbar, ” kata Aras.

Secara terbuka, Aras menyampaikan hal yang dialami putrinya di DPRD Sulbar yang gagal menjadi ketua DPRD meski merebut suara terbanyak saat pemilu lalu, memunculkan kembali hasrat politiknya.

“Saya tidak kecewa dengan itu. Begitulah politik. Saya juga sebenarnya tidak melirik pilgub, tetapi kejadian ini membuat saya semakin siap maju pilgub,” beber mantan Ketua DPRD Sulbar ini. Pengunduran dirinya sebagai kader Demokrat diserahkan timnya, Husaini dikantor DPD Demokrat sore tadi.

Sekretaris Demokrat Sulbar, Wahab Abdi yang menerima pengunduran diri tersebut menyatakan tentu tidak bisa menghalangi keinginan kader. Hadir juga anggota DPRD Sulbar, Yahuda dan sejumlah politikus Demokrat. “Dengan pengunduran ini, berarti nama beliau sudah tidak kita masukkan dalam struktur kepengurusan nanti,” kata Wahab. (fajar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *