KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL Kabar Pemilu

Mantap! Keterkenalan Golkar di Publik Raih Peringkat Pertama

kabargolkar.com, JAKARTA — Lembaga survei Konsep Indonesia (Konsepindo Research and Consulting) merilis hasil survei nasional tingkat pengenalan dan kesukaan partai politik (Parpol).

Dalam rilis tersebut hadir Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Viva Yoga Mauladi, Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Ace Hasan Syadzilly, dan Pengamat Politik LIPI Syamsudin Haris.

Responden diberikan pertanyaan ‘Apakah Ibu/ Bapak kenal atau permah mendengar nama partai di bawah ini atau tidak’ dan yang kedua ‘Kalau mengenal, Apakah Bapak/Ibu suka terhadap partai tersebut?.

“Hasilnya, partai Golkar unggul 94,8 persen responden mengenal dan 71,7 persen responden menyukai,” ungkap Direktur Eksekutif Konsepindo Veri Muhlis Afiruzzaman di Millennium Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

Lalu, kata Veri, parpol yang paling dikenal adalah PDIP dengan pengenalan 93,7 persen dan 71,8 persen responden menyukai.

Konsepindo juga melakukan survei dengan simulasi spesimen kertas suara. Hasilnya menunjukkan ada perbedaan dengan hasil survei top mind.

“Sedangkan partai Gerindra unggul 92,1 persen responden mengenal dan 70,1 persen responden menyukai,” ucapnya.

Survei dilaksanakan pada 17-24 Februari 2019 kepada 1.200 responden yang dipilih menggunakan multistage random sampling. Margin of error dalam survei ini plus minus 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. [akurat]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *