KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL

Mekeng: Aburizal Bakrie Sama dengan Golkar,Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

Kabar Golkar – Menanggapi pertemuan yang digelar antara Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Menurut Ketua Golkar Melchias Marcus Mekeng, pertemuan itu penting digelar mengingat Ical merupakan elite politik senior Golkar.

Selain itu, kata Mekeng, pertemuan itu tidak ada hubungannya dengan soliditas Dewan Pembina Golkar dalam mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Saya rasa itu pertemuan yang sangat baik dan berguna sebagai senior dan para junior ya, dan tidak ada hubungannya dengan soliditas di Dewan Pembina Golkar terhadap Jokowi-Ma’ruf, karena sebagai partai kita sejak awal sudah memutuskan mendukung Jokowi dan itupun bersama seluruh komponen di Golkar termasuk Dewan Pembina,” tegas Mekeng, Selasa (9/10/2018).

Selain itu kata Mekeng, pertemuan itu juga menandakan bahwa Ical merupakan tokoh yang dianggap penting bagi TKN. Karena Ical memiliki pengamalan politik yang matang dan juga pernah menjabat sebagai Ketum Golkar.

“Saya rasa penting juga karena biar bagaimanapun dia mantan Ketum Golkar dan punya pengikut juga, dan dia juga bergaul di berbagai organisasi,” ujar Ketua Fraksi Golkar itu.

Sebelumnya Ical menerima kunjungan Tim Kampanye Nasional (TKN) yang dipimpin langsung oleh Ketua TKN Erick Thohir dan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. Ical sapaan Aburizal juga makan malam bersama dengan jajaran TKN di kediamannya.

Dalam pertemuan itu, Erick menyampaikan bahwa Ical sapaan Aburizal, memiliki tugas tersendiri dalam pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Saat dikonfirmasi, Ical enggan merinci tugas apa yang dimaksud tersebut. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Erick dan ia pada saat jumpa pers usai pertemuan di kediamannya pada Senin (8/10) malam tadi sudah jelas.

“Tanya Erick saja (apa tugas saya). Sudah jelas tadi (dijelaskan),” kata Ical melalui pesan singkat kepada kumparan, Selasa (9/10).

Pertemuan TKN dengan Ical itu menepis isu ketidaksolidan dukungan Dewan Pembina Golkar kepada pasangan capres cawapres no urut 01, Jokowi-Ma’ruf. Ical menyebut bahwa ia tegak lurus dengan kebijakan DPP Partai Golkar yang mendukung Jokowi-Ma’ruf. “Tentu sejalan dengan keputusan Partai Golkar,” ungkapnya. source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *