KABAR GOLKAR

Mekeng: Golkar Tetap Komitmen Bersama Jokowi

Kabar Golkar – Partai Golkar tetap berkomitmen sejak awal untuk mengusung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Komitmen tersebut, sekaligus menepis isu yang berkembang bahwa Partai Golkar bersama PKB akan keluar dari koalisi dan membentuk poros baru.

“Sekalipun ada dinamika koalisi yang begitu cair menjelang pendaftaran, Partai Golkar tidak akan keluar dari koalisi Jokowi. Tidak ada sama sekali niat keluar. Tidak benar isu yang beredar,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar, Melkias Marcus Mekeng, di Jakarta, Kamis (9/8).

Isu yang beredar menyebutkan bahwa Partai Golkar akan keluar dari koalisi pengusung Jokowi bersama PKB, dan kemudian bergabung membentuk poros ketiga bersama Partai Demokrat yang kini tengah mengalami goncangan keras dengan Gerindra.

Mekeng menjelaskan, sikap Partai Golkar sudah ditentukan lewat Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Untuk bisa mengubahnya harus melalui forum yang sama dan itu tidak ada dalam agenda Golkar.

“Tidak ada agenda itu. Kita sudah tetapkan lewat Munas dan Rapimnas. Jadi Golkar konsisten bersama Jokowi,” ujar Ketua Komisi XI DPR ini.

Dia menegaskan posisi Partai Golkar saat ini adalah menunggu pengumuman calon wakil presiden (cawapres) Jokowi. Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi untuk menentukan siapa yang akan mendampinginya nanti.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Pengalangan Opini, Tb Ace Hasan Syadzily. Dia menegaskan bahwa partainya tidak akan pernah keluar dari koalisi Jokowi. “Enggak ada itu,” kata Ace. source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *