KABAR DPD

Melalui FPG, DPD Golkar Kabupaten Bogor Dorong Anggaran Hibah Untuk KPU

Golkar DPD Kabupaten Bogor (net)

kabargolkar.com, CIBINONG – Seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor melakukan audiensi dengan seluruh Partai Politik yang ada di Kabupaten Bogor. Audiensi itupun dilaksanakan mulai dari hari Senin 14 – Rabu 15 Januari 2018.

Dalam audiensi itupun, KPU Kabupaten Bogor menjelaskan terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 nanti KPU kesulitan, dengan kurangnya anggaran untuk  penyuksesan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Seperti di 2018 lalu, KPU sempat mengajukan bantuan anggaran ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sebesar Rp3,1 miliar dan sudah disetujui dengan jumlah Rp2,6 miliar adalah bentuk Hibah dan segera cair dalam waktu dekat setelah Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) keluar Januari ini,” kata Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, dalam audiensi di Gedung Aula Partai Golkar Kabupaten Bogor, (15/1/2019).

Ummi sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa untuk Pemilu 2019 ini, KPU Kabupaten Bogor kekurangan dana sekitar Rp15 miliar, tentu uang itu tidak sedikit dan harus ada dana hibah yang turun dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Karena gak mungkin sukses pemilu tanpa bantuan semua pihak, makanya kami dari KPU juga meminta dorongan dari semua pihak,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi sangat merespon baik kegiatan KPU Kabupaten Bogor, dalam melakukan audiensi ke semua Partai Politik di Kabupaten Bogor ini.

“KPU Kabupaten Bogor juga tadi bercerita, mengenai kekurangan anggaran yang dikeluarkan oleh pusat, sebanyak Rp15 miliar, kami dari partai Golkar mengapresiasi silaturahmi  dan merespon baik terkait Yang di sampaikan kekurangan anggaran tersebut,” katanya.

Jaro Ade sapaan akrab dipanggil juga akan segera mengintruksikan, kepada anggota Fraksi Golkar untuk melakukan komunikasi sesuai aturan terkait kekurangan anggaran untuk KPU Kabupaten Bogor, karena tugas PPK dan KPPS cukup berat.

“Tugasnya ini sangat penting bintek untuk penyelenggara, biar semua aturan dan teknis pelaksanaan  berjalan dengan baik. Kami juga di DPD Golkar Kabupaten Bogor akan segera mengintruksikan kepada anggota Fraksi Golkar yang didalamnya ada anggota badan anggaran dan Ketua badan anggaran untuk bersama -sama dengan pemerintah daerah membantu sesuai aturan terkait kekurangan anggaran KPU,” ungkapnya.

“Nanti kami dari DPD Partai Golkar akan memberikan surat intruksi kepada Fraksi, untuk di tindak lanjuti sesuai hasil rapat DPD Golkar,”pungkasnya. (publikbogor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *